Search This Blog

Kenali Gejala Kanker Pankreas

Metrotvnews.com, Jakarta: Kanker pankreas menempati urutan keempat sebagai penyebab kematian manusia. Merokok menjadi faktor risiko terbesar untuk mengembangkan kanker pankreas.

Kanker pankreas dapat dicegah sedini mungkin jika sudah mengenal gejalanya dan dikonsultasikan kepada dokter. Namun sebagian besar orang masih belum mengenali gejala-gejala terkenanya kanker pankreas. 

Melansir dari Boldsky.com, gejala penyebab kanker pankreas diantaranya:

1. Jika Anda kehilangan berat badan secara drastis dalam beberapa hari terakhir, itu bisa menunjukkan pankreas Anda sedang dalam kesulitan. Pankreas berhenti berfungsi dengan baik lalu berkaitan dengan masalah pencernaan yang berakhir dengan penurunan berat badan secara drastis.

(Baca juga: Gejala Dini Serangan Kanker)

2. Salah satu penyebab kanker pankreas adalah karena Anda mengidap diabetes. Pankreas tidak dapat menjaga kadar glukosa darah tetap stabil lantaran tidak bisa memproduksi insulin lagi.

3. Sakit perut di bagian tengah perut disertai mual dan muntah bisa menjadi gejala Anda terkena kanker pankreas. 

4. Apabila kotoran Anda terlihat pucat, kurang padat, dan terlihat berminyak, bisa jadi karena pankreas berhenti berfungsi dengan baik. Hal ini karena pankreas tidak berfungsi lagi mensekresi enzim tertentu untuk mencerna makanan. 




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2ij8fVX; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Kenali Gejala Kanker Pankreas
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kenali Gejala Kanker Pankreas"

Post a Comment

Powered by Blogger.