Search This Blog

Latih Rasa Percaya Diri Anak di Taro Ranger Camps

Metrotvnews.com, Jakarta: Menghadapi persaingan global, generasi muda Indonesia perlu dipersiapkan menjadi pribadi yang tangguh, mampu berpikir cerdik dan memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan sosialnya.

Karakter anak perlu dibina sedini mungkin. Aktivitas dalam tim di luar ruang merupakan salah satu cara untuk membangun rasa percaya diri, kemandirian, kreativitas, rasa tanggung jawab dan kemampuan komunikasi anak

Berangkat dari hal tersebut, Taro Ranger Camps kembali menggelar acara pada 5-7 Mei 2016 di kawasan Gunung Pancar, Sentul, Jawa Barat.

Taro Rangers Camp merupakan salah satu kegiatan penerapan experiential learning berbasis kegiatan alam terbuka yang menerapkan permainan-permainan edukatif yang mengasah kemampuan anak-anak.

Program ini juga diharapkan juga bisa diharapkan menjadi alternatif kegiatan untuk mengisi liburan sekolah.

"Tantangan anak yang bergabung di Taro Rangers Camp bukanlah mengalahkan rasa takut, tapi bagaimana si anak ini bisa berbaur dengan anak-anak lain yang belum kenal. Mereka juga nantinya akan membangun anak untuk bisa lebih mandiri," kata Yudhi selaku Safety sekaligus Host Taro Rangers Camp 2016 saat diwawancarai Metrotvnews.com di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (14/4/2016).

Kegiatan ini sudah tahun kedua dijalani. Taro Rangers Camp 2016 lebih mengutamakan nilai-nilai kerja sama tim dalam rangka pembentukan karakter anak tangguh, cerdik, dan peduli.

Tiga karakter ini dinilai mampu mempresentasikan aspek-aspek yang dibutuhkan dalam diri seorang anak Indonesia.

Untuk anak yang diperbolehkan mendaftar di usia 9-12 tahun. Nantinya sang anak akan menginap selama 3 hari 2 malam. Tahun ini, Taro Rangers Camp 2016 menerima lebih banyak pendaftaran, sekitar 200 anak.

"Kita harus belajar dulu dari yang kecil, dan dari pengalaman kemarin kita punya kepercayaan untuk bisa membawakan lebih banyak anak. Persiapan juga lebih matang, dengan tempat yang lokasi dekat diharapkan mampu memberikan kegiatan anak yang berkualitas," kata Hetty Herawati selaku Head of Marketing PT. Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk.

Untuk anak yang ingin mengikuti kegiatan outdoor Taro Rangers Camp 2016, para orang tua harus membayar Rp1,5 juta per anak. Panitia memberikan harga earlybird menjadi Rp800 ribu per anak.
Baca Berita Asal
Latih Rasa Percaya Diri Anak di Taro Ranger Camps
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Latih Rasa Percaya Diri Anak di Taro Ranger Camps"

Post a Comment

Powered by Blogger.