Search This Blog

5 Bahan Taburan Pizza yang Tidak Sehat

Metrotvnews.com, Jakarta: Pizza, makanan khas Italia yang satu ini memang menjadi menu favorit kebanyakan orang. Aneka pilihan topping atau taburan pizza yang beragam membuat makanan berbahan dasar roti ini disukai oleh penikmat kuliner.

Namun, perlu Anda ingat bahwa pizza adalah makanan yang mengandung banyak kalori dan lemak yang bisa memengaruhi berat badan Anda. Bagian topping atau permukaan roti tersebut hanya mengandung lemak dan tidak memiliki nutrisi sama sekali. Apalagi bila Anda memakannya dengan pilihan toping seperti berikut ini.

1. Keju
Lapisan keju yang mendominasi permukaan pizza mengandung banyak kalori. Keju adalah produk susu yang baik bagi tubuh, namun penggunaan berlebih hanya akan menambah berat badan.

2. Daging
Daging merah tak baik bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi. Jika Anda memang ingin topping daging, lebih baik pilih daging ayam yang banyak mengandung protein dan sedikit kalori.

3. Kandungan telur
Jika topping Anda mengandung banyak putih telur, Anda harus waspada karena telur dapat meningkatkan tekanan darah dan merusak kesehatan jantung.

4. Saus 
Terlalu banyak saus dalam topping pizza dapat membahayakan sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu, saus mengandung bahan pengawet buatan yang dapat memengaruhi kesehatan tubuh secara perlahan.

5. Bayam
Jika bayam dimasak terlalu matang, sayur ini akan menjadi lemas dan kehilangan vitamin dan nutrisi yang terdapat di dalamnya sehingga tak bisa berguna lagi bagi tubuh. (Boldsky)
Baca Berita Asal
5 Bahan Taburan Pizza yang Tidak Sehat
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Bahan Taburan Pizza yang Tidak Sehat"

Post a Comment

Powered by Blogger.