Search This Blog

Festival Outdoor untuk Para Backpacker Kembali Digelar

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia Outdoor Festival (Indofest) kembali digelar. Festival yang diikuti 10 komunitas pegiat alam bebas ini akan diselenggarakan pada 6-10 April 2016 di Istora Senayan Jakarta

Festival yang juga didukung oleh Kementerian Pariwisata serta Pemprov DKI Jakarta ini kembali merangkul para kelompok pecinta alam, backpacker, pendaki gunung, pengarung sungai, penelusur goa, penyelamat lingkungan, peneliti alam, pesepeda, crosser, offroader, hingga fotografer alam bebas sebagai pasar utamanya.

"Kebutuhan akan gaya hidup lebih sehat, variasi liburan, serta pengembangan hobi dan wawasan akan kegiatan luar ruang turut menyumbang peluang besar bisnis kegiatan luar ruang di Tanah Air," ujar Disyon Toba, Ketua Penyelenggara dari COS Event seperti keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com.

"Kami hadirkan peserta pameran yang bervariasi antara produsen peralatan outdoor, penyedia jasa kegiatan outdoor, hingga destinasi wisata dalam dan luar negeri," tambahnya.

Festival akbar ini juga mengajak masyarakat umum yang belum mengenal kegiatan outdoor ataupun yang ingin lebih dalam mengenal kegiatan alam bebas di Indonesia.

Tahun lalu, Indofest dihadiri 40 ribu orang. Panitia pun menargetkan 75 ribu pengunjung tahun ini. Untuk mewujudkan hal itu, sejumlah diskon ditawarkan.

Indofest 2016 juga akan menyelenggarakan kegiatan seperti talkshow, coaching clinics, demo komunitas kegiatan berupa slackline, trail bike, hammock festival, dan lainnya.

"Dengan cara itu kami berharap para pelaku kegiatan alam bebas juga dapat terus bertambah. Tidak ada batasan usia, karena yang terpenting adalah tetap hidup sehat dengan terus bergiat," kata Eva Fitri Yeni, Event Coordinator COS Event.

Ada banyak pilihan merek lokal ternama hadir, Antara lain Avtech, Consina, Cozmeed, Eiger, REI dan lainnya.
Adapun produk dari brand internasional yang sudah terkenal pun siap menemui pengunjung pameran ini. Beberapa di antara yang hadir sebagai peserta pameran adalah Suunto, Osprey, the North Face, Victorinox, Garmin, dan Petzl.

"Total ada sekitar 120 merek yang berpartisipasi dalam pameran kali ini. Rata-rata peserta tahun lalu juga ikut ambil bagian," kata Eva.
Baca Berita Asal
Festival Outdoor untuk Para Backpacker Kembali Digelar
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Festival Outdoor untuk Para Backpacker Kembali Digelar"

Post a Comment

Powered by Blogger.