Search This Blog

Pentingnya Kemampuan Digital Sebelum Masuki Dunia Kerja

Metrotvnews.com, Jakarta: Persaingan yang ketat untuk masuk ke perusahaan yang maju dan berkembang, rupanya mendorong para pencari kerja untuk memiliki beberapa kriteria di atas rata-rata. Lilis Halim ahli SDM dari perusahaan konsultan global Willis Towers Watson membeberkan beberapa hal yang dicari perusahaan saat merekrut tenaga kerja.

Pertama, kemampuan digital dimana sesorang harus mengerti terhadap dunia informasi teknologi (IT) dan tidak asing dengan segala hal yang berbau pekerjaan virtual.

Kedua, para pencari kerja pun harus memiliki kemampuan ketangkasan yang artinya mampu berpikir dengan banyak skenario atau alternatif. Selain itu, sifat kreatif dan sifat inovatif yang terus dikembangkan akan menjadi poin plus.

Kemampuan global pun tak boleh dilupakan bagi para pencari kerja saat ini. Toleransi terhadap keberagaman dan budaya lain, pengetahuan akan pasar internasional, serta kemampuan dalam multi-bahasa adalah beberapa hal yang perlu dimiliki untuk siap menghadapi dunia kerja.

Tak lupa, kemampuan berkomunikasi secara personal maupun tim, serta secara oral dan tulisan pun harus dimiliki para pencari kerja.

"Budaya kita, budaya Timur, tak terlalu terbuka dengan orang lain. Sementara itu, sekarang kita harus berani mengungkapkan pendapat atau bertukar pikiran sebagai salah satu syarat mencari kerja," jelas Lilis saat ditemui di Jakarta, Rabu (20/4/2016).
Baca Berita Asal
Pentingnya Kemampuan Digital Sebelum Masuki Dunia Kerja
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pentingnya Kemampuan Digital Sebelum Masuki Dunia Kerja"

Post a Comment

Powered by Blogger.