Search This Blog

Sebelum Diet Besok Lakukan 8 Hal Ini Terlebih Dahulu

Metrotvnews.com, Jakarta: Kesuksesan diet bergantung pada motivasi diri. Artinya, selama Anda memiliki motivasi yang tinggi untuk hidup lebih sehat, maka Anda bisa lebih mudah menjalani diet.

Berikut ini, daftar yang harus Anda buat demi keberhasilan diet Anda. 

1. Buat target

Rencanakan jumlah penurunan yang Anda kehendaki selama satu bulan. Kemudian, rencanakan program apa yang akan Anda lakukan untuk mencapai target tersebut.

2. Kurangi porsi makan

Apa yang masuk ke dalam tubuh memegang peranan penting dalam keberhasilan diet. Kurangi porsi makan, dan perbanyak latihan fisik.

3. Mencium aroma makanan sebelum menyantapnya

Percaya atau tidak, kebiasaan ini dapat membuat Anda kenyang tanpa harus banyak makan.

4. Jangan lewatkan sarapan

Sarapan membantu meningkatkan energi dan semangat pada pagi hari. Selain itu, sarapan juga mencegah keinginan makan berlebih pada siang hari.

5. Evaluasi

Evaluasi penting untuk mengoreksi kesalahan Anda selama berdiet, serta mengetahui penyebab gagalnya diet.

6. Makan di tempat terang

Berdasarkan penelitian yang dilansir Boldsky, makan di bawah cahaya lampu yang redup meningkatkan hasrat makan lebih banyak. Sebaliknya, makan di bawah pencahayaan yang terang membantu meningkatkan kontrol untuk tidak makan berlebihan.

7. Diet tepat

Masing-masing orang memiliki sistem metabolisme yang berbeda. Itu sebabnya, satu orang dengan lainnya belum tentu cocok melakoni diet yang sama. Berkonsultasi pada ahli gizi sebelum melakoni diet adalah langkah tepat.

8. Ubah pola pikir

Jika sebelumnya Anda melakoni diet dengan misi ingin kurus, maka ubah pemikiran Anda sekarang juga. Lebih mudah melakoni diet jika motivasi Anda ingin mendapatkan kualitas hidup yang lebih sehat. 
Baca Berita Asal
Sebelum Diet Besok, Lakukan 8 Hal Ini Terlebih Dahulu
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sebelum Diet Besok Lakukan 8 Hal Ini Terlebih Dahulu"

Post a Comment

Powered by Blogger.