Search This Blog

Kiprah 3 Wanita Sukses Memimpin Perusahaan Startup

Metrotvnews.com, Jakarta: Semakin maju zaman, semakin berkembang pula kaum wanita di berbagai macam bidang pekerjaan. Saat ini, kaum wanita tak bisa dipandang sebelah mata mengingat keahlian dan kemampuan yang dimiliki mereka sama dengan yang dimiliki kaum pria.

Buktinya, tiga wanita berikut ini mampu memimpin perusahaan startup atau rintisan yang semakin terus berkembang maju.

1. Dhini Hidayati
Wanita hebat yang satu ini menjadi Co Founder di salah satu perusahaan startup bernama GandengTangan. GandengTangan adalah wadah kolaborasi bagi pemilik usaha sosial yang membutuhkan modal dengan publik yang tulus ingin membantu dengan memberikan pinjaman.

GandengTangan hadir untuk menjembatani keduanya agar dapat bergandengan tangan menciptakan dampak baik yang bagi Indonesia.

Startup GandengTangan terbentuk untuk membantu mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

"Di luar itu setiap orang bisa membantu memecahkan permasalahan sosial, jadi maksudnya kita enggak selalu berbicara masalah kemiskinan pendidikan yang susah tiap kita mempunyai kekuatan buat merubah itu," kata Dhini saat dijumpai di Conclave , Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis 21 April.

2. Friesca Saputra
Dokter cantik ini merupakan Co Founder aplikasi mobile Ovula. Aplikasi ini bertujuan untuk memantau pola kesuburan para perempuan. Ovula diciptakan khusus bagi perempuan Indonesia. Aplikasi ini menurut Friesca dibuat agar perempuan lebih peduli lagi terhadap kondisinya sendiri.

"Goalnya sih kita ingin keluarga berencana menjadi lifestyle di indonesia," katanya .

3. Tety Sianipar
Tety Sianipar adalah CTO (Chief Technology Officer) dari sebuah jaringan sosial karir bernama Kerjabilitas. Kerjabilitas.com menghubungkan penyandang disabilitas dengan penyedia kerja inklusi di Indonesia. 

Nantinya, sistem informasi ini berbasis piranti lunak situs dan seluler yang menjadi penghubung antara penyandang disabilitas pencari kerja dan penyedia kerja. Situs ini akan menjadi situs jaringan karir pertama khusus penyandang disabilitas di Indonesia.

"Semoga dengan adanya kerjabilitas mereka bisa lebih muda mengakses segalanya. Mulai dari pekerjaan dan sarana yang memudahkan mereka melakukan aktivitasnya," ucap Tety.
Baca Berita Asal
Kiprah 3 Wanita Sukses Memimpin Perusahaan Startup
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kiprah 3 Wanita Sukses Memimpin Perusahaan Startup"

Post a Comment

Powered by Blogger.