Search This Blog

Ini Tren Pola Makan yang Masih Sering Dilakukan

Metrotvnews.com, Jakarta: Tren pola makan cepat berganti dan semakin bervariasi. Namun, ada beberapa pola makan yang hingga kini masih bertahan dan dilakukan oleh kebanyakan orang. Mungkin juga termasuk Anda.

Apa saja tren pola makan yang hingga kini masih dilakukan?

1. Memanfaatkan bagian makanan yang dibuang
Banyak orang yang menggunakan bahan makanan yang tak terpakai untuk diolah menjadi makanan yang bergizi dan bernutrisi, seperi batang brokoli, kulit apel, hingga bagian daging yang tak digunakan. Tren ini ada karena munculnya kesadaran orang-orang untuk tidak membuang-buang makanan dan untuk mencari cara agar tidak boros dalam memasak. 

2. Meditasi saat makan
Makan sambil berpikir adalah salah satu tren yang terjadi di masa kini memiliki konsep dimana makanan menjadi fokus dan tidak berbicara atau berpikir hal lain saat makan. 

"Saat makan, pikiran anda seharusnya terbebas dari pikiran negatif maupun positif. Fokuskan pikiran pada makanan, ujar ahli meditasi makanan Ananda Anaam.

3. Makanan junk food yang semakin sehat
Perusahaan junk food semakn berlomba untuk menyediakan makanan sehat dalam menu mereka. Berdasarkan  sebuah perusahaan penelitian dan konsultan industri makanan Technomic's, 58 persen konsumen mengatakan bahwa kini mereka mulai fokus melihat nutrisi dalam makanan yang berasal dari luar rumah. Makanan yang mengandung pewarna, pemanis dan pengawet buatan akan dihiilangkan pada akhir tahun 2016. 

"Kini semua ingin meningkatkan kesehatan saat makan di luar karena kebanyakan dari mereka sering makan di luar," ujar bloffer makanan, Amrita Kaur. 

4. Es krim dengan rasa bervariasi
Menurut blogger makanan Shivesh Bhatia, kini rasa eskrim tidak lagi monoton manis, namun semakin bervariasi, bahkan ada rasa sayuran. Rasa es krim pun hanya manis, namun bisa juga gurih.

Lalu, kira-kira apakah tren makanan berikutnya?

1. Alcohealth
Kini, orang-orang mulai menggabungkan hedonisme dengan pola hidup sehat. Mereka ingin menciptakan minuman yang bercampur dengan bahan lain tanpa menghilangkan kandungan alkohol itu sendiri. Sebut saja vodka buah bit, Mojito bluber, atau Margarita buah.

2. Waktu bebas
Kini tak ada lagi waktu tertentu untuk menikmati suatu makanan atau minuman. Anda tak bisa meminum alkohol dalam jumlah banyak, namun masih bisa mengecapnya.

3. Air berasa buah
Minuman berasa memang sudah ada banyak, namun kini minuman berasa buah tengah menjadi primadona. Contohnya air pinus dan air buah persik. (Timesofindia)
Baca Berita Asal
Ini Tren Pola Makan yang Masih Sering Dilakukan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Tren Pola Makan yang Masih Sering Dilakukan"

Post a Comment

Powered by Blogger.