Search This Blog

Manfaat Vitamin C Bagi Tubuh Manusia

Metrotvnews.com, Jakarta: Vitamin C mempunyai peran baik dalam tubuh manusia. Namun seberapa penting peran vitamin C bagi tubuh manusia?

Dilansir dari WebMD, vitamin C juga dikenal sebagai asam askorbat yang diperlukan untuk pertumbuhan, perkembangan, dan perbaikan semua jaringan tubuh.

Ini terlibat dalam banyak fungsi tubuh. Termasuk pembentukan kolagen, penyerapan zat besi, sistem kekebalan tubuh, penyembuhan luka, dan pemeliharaan tulang rawan

Vitamin C adalah salah satu dari banyak antioksidan yang dapat melindungi terhadap kerusakan yang disebabkan oleh molekul-molekul berbahaya yang disebut radiasi bebas serta bahan kimia beracun dan polutan seperti asap rokok.

Radikal bebas dapat membangun dan memberikan kontribusi pada perkembangan kondisi kesehatan seperti kanker, penyakit jantung, dan arthritis.

Selain itu, vitamin C mudah diserap baik dalam makanan dan dalam bentuk pil. Sehingga dapat meningkatkan penyerapan zat besi saat keduanya dimakan bersama-sama.

Disatu sisi, kekurangan vitamin C relatif jarang terjadi dan terutama terlihat pada orang dewasa yang kekurangan gizi. Dalam kasus ekstrim dapat menyebabkan penyakit kudis yang ditandai dengan kelemahan, anemia, memar, perdarahan, dan gigi longgar.


 
Baca Berita Asal
Manfaat Vitamin C Bagi Tubuh Manusia
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manfaat Vitamin C Bagi Tubuh Manusia"

Post a Comment

Powered by Blogger.