Search This Blog

Tips Bersihkan Bagian Rumah yang Sering Terlupakan

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak hanya gaya hidup sehat, kebersihan rumah pun menentukan kualitas hidup Anda. Rumah yang berantakan dan kotor saat pulang kerja sangat mengganggu pandangan mata dan juga bisa berdampak pada kesehatan. 

Karenanya, luangkanlah waktu di saat libur untuk membereskan rumah. Cobalah beberapa tips sederhana membersihkan rumah berikut ini.

1. Kamar mandi
Bersihkan kamar mandi secara rutin. Pastikan wastafel dan lantai kamar mandi selalu bersih dan kering.

2. Dapur
Bersihkan tumpahan makanan dalam oven, ganti serbet pembersih secara teratur, dan jagalah kebersihan peralatan masak tetap bersih dengan menyimpannya dalam laci.

3. Lantai
Sapu dan pel lantai secara teratur. Daripada menggunakan bahan kimia, lebih baik gunakan sari lemon atau cuka yang dicampur sengan air untuk membersihkannya. Dengan demikian, lantai akan kinclong seperti kristal.

4. Sarang laba-laba
Ini adalah gangguan di setiap sudut rumah. Pakailah sapu panjang untuk menyingkirkan segala debu dan sarang laba di sekitar rumah. Jangan lupa gunakan pelindung seperti masker agar debu tak masuk ke hidung.

5. Wastafel
Karena dipakai terus-menerus, kebersihan wastafel harus terjaga agar air tak terus ada di daerah sekitar wastafel atau mucul bau tak sedap. Gunakan larutan cuka atau lemon untuk menghapus noda dan baking powder untuk membuat wastafel mengkilap.

6. Pintu atau jendela kaca
Jika terdapat pintu atau jendela dari kaca, Anda harus rajin membersihkan debu yang menempel agar tidak terlihat kotor atau tergores. Gunakan pembersih kaca dan handuk kertas untuk membersihkannya.

7. Pekarangan
Kebersihan rumah tidak melulu bagian dalam. Bersihkan ranting dan daun yang berguguran serta semak-semak di pekarangan Anda. Jangan biarkan sampah berserakan dan mengganggu keindahan pekarangan rumah. (Boldsky)
Baca Berita Asal
Tips Bersihkan Bagian Rumah yang Sering Terlupakan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Bersihkan Bagian Rumah yang Sering Terlupakan"

Post a Comment

Powered by Blogger.