Search This Blog

Cara Membuat Obat Batuk Alami

Metrotvnews.com, Jakarta: Perubahan cuaca yang tak menentu membuat seseorang mudah terkena penyakit seperti batuk dan flu. Nyeri dada dan sakit tenggorokan adalah gejala dari batuk kronik yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari Anda.

Batuk sendiri adalah gejala awal dari beberapa penyakit, seperti alergi, flu, bronkitis, hingga penyakit berbahaya seperi pneumonia dan tuberkulosis. Biasanya, batuk disebabkan oleh akumulasi lendir di tenggorokan dan berbagai infeksi.

Ada berbagai obat-obatan dan sirup yang diresepkan oleh dokter untuk menyembuhkan batuk. Namun, obat-obatan tersebut mengandung efek samping seperti mengantuk, sembelit, dan tak jarang berat badan naik jika digunakan dalam jangka panjang.

Jika tak ingin mengalami hal tersebut, Anda bisa membuat sendiri obat batuk yang terbuat dari beberapa bahan alami dan mudah didapat yaitu jahe, madu, lemon, dan lada.

Madu menenangkan sakit tenggorokan Anda dan memudahkan lendir untuk keluar dari membran. Sementar, lada dan lemon membunuh bakteri penyebab infeksi sedangkan jahe memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat mengurangi radang dalam tenggorokan sehingga mempercepat proses penyembuhan. 

Sebuah penelitian juga telah membuktikan bahwa ramuan tersebut dapat menyembuhkan iritasi pada membran tenggorokan dan menghilangkan lendir dalam paru-paru.

Adapun cara untuk membuat sirup batuk secara alami seperti dilansir dari Boldsky:
-Haluskan parutan jahe kemudian peras untuk mendapatkan sari
-Haluskan lada hingga berbentuk bubuk
-Campurkan kedua bahan tersebut
-Peras buah lemon untuk mendapatkan sarinya dan tambahkan dua sendok makan madu ke dalam mangkuk yang telah terisi campuran sari jahe dan lada bubuk.
-Panaskan campuran tersebut selama lima menit hingga sedikit cair.

Minumlah dua sendok teh dari ramuan ini sehari dua kali agar batuk Anda segera sembuh.
Baca Berita Asal
Cara Membuat Obat Batuk Alami
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Membuat Obat Batuk Alami"

Post a Comment

Powered by Blogger.