Search This Blog

Tips Menjadi Bos Wanita yang Baik

Metrotvnews.com, Jakarta: Emansipasi membuat perempuan memiliki kedudukan sosial dan ekonomi yang tak kalah dengan laki-laki. Di dunia kerja, banyak perempuan yang memiliki posisi setara, bahkan lebih tinggi dari laki-laki.

Namun, bersaing dengan laki-laki di dunia kerja bukan hal mudah. 

Berikut, tips menjadi wanita karier yang sukses dari  Chief Agency Officer PT. AIA Financial, Cicilia Nina Triana Wuryanti. 

Cicilia memberi tips, bagaimana menjadi atasan yang baik bagi karyawan laki-laki.

"Setiap orang punya gayanya sendiri-sendiri. Kalau saya lebih suka memimpin tim saya dengan demokrasi," kata perempuan yang akrab disapa Nina, saat dijumpai di Restaurant Harum Manis, Sudirman, Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Nina memberi contoh, setiap tiga bulan sekali dia selalu mengadakan rapat yang dinamakan Ranking for Your Feedback. Dalam rapat ini, dia memberi kesempatan bagi karyawan untuk menilai kinerjanya. 

"Ketika anak buah saya kasih penilaian balik, saya enggak boleh komentar, dan itu sudah jalan tiga tahun terakhir ini," ungkapnya. 

Selain itu, Nina juga rutin menggelar rapat mingguan untuk mengevaluasi program yang telah dikerjakannya.

"Dalam rapat ini, saya biasanya lebih banyak mendengar daripada berbicara. Setelah menjelaskan paparan dari karyawan, kita akan memulai diskusi," kata Nina, menambahkan.

Hal terterberat dari menjadi pemimpin wanita adalah ketika harus membuat keputusan. 

"Mengambil keputusan itu konsekuensinya orang enggak suka sama saya, tapi harus tetap saya jalankan. Asalkan kita memegang tegung konsistensi dan tanggungjawab, orang pasti akan respect," jelas Nina.
Baca Berita Asal
Tips Menjadi Bos Wanita yang Baik
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Menjadi Bos Wanita yang Baik"

Post a Comment

Powered by Blogger.