Search This Blog

6 Sifat Pria yang Merusak Pernikahan

Metrotvnews.com, Jakarta: Sama seperti perempuan, pria juga memiliki sifat kompleks, yang bisa memicu pertengkaran dengan pasangannya. Bahkan, perceraian.

Apa saja? Berikut seperti dilansir Web MD

1. Tidak menunjukkan empati

Dijelaskan Psikolog Albert Maslow, PhD, empati merupakan bagian paling penting dalam hubungan apa pun. Empati merupakan kemampuan memahami apa yang dirasakan orang lain. 

Pada dasarnya, setiap orang memiliki empati. Namun, tidak semua orang bisa mengekspresikannya, terutama pria. Sikap pria yang kurang bisa mengekspresikan rasa empati acap kali membuat perempuan merasa terabaikan.

2. Tidak terbuka dalam hal keuangan

Faktor ini menjadi pemicu perceraian kedua setelah perselingkungan, kata psikolog Gloria Vanderhorst. 

3. Egois secara seksual

Tak jarang pria hanya menginginkan kepuasan dalam bercinta. Padahal, perempuan tak hanya butuh kepuasan, melainkan juga kasih sayang. 

4. Mendengarkan dengan cara yang salah

Coba ingat-ingat, apakah Anda sudah mendengarkan istri Anda dengan cara yang benar? Banyak pria mendengarkan curahan hati istri sekadarnya saja. "Kadang mereka mendengarkan sambil bekerja, atau bermain gadget," terang Vanderhorst.

5. Menyimpan masalah

Kebanyakan pria memilih memendam perasaan mereka karena tidak mau terlihat lemah di mata istri. Padahal, itu tindakan salah. Berbagi masalah membuat istri merasa berharga dan dicintai.

6. Egois

Tak hanya berlaku bagi pria, sikap egois merupakan faktor yang bisa merusak hubungan. "Siapa pun lama-lama akan jengah jika memiliki pasangan dengan sifat mendominasi dan egois," jelas Vanderhorst.
Baca Berita Asal
6 Sifat Pria yang Merusak Pernikahan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Sifat Pria yang Merusak Pernikahan"

Post a Comment

Powered by Blogger.