Search This Blog

Cari Tahu Alasan Mengapa Anda Sering Merasa Lelah

Metrotvnews.com, Jakarta: Anda sudah cukup tidur namun tetap sering merasa kelelahan? Memang, ada beberapa alasan mengapa Anda merasa lelah sepanjang hari bahkan sebelum keluar rumah untuk beraktivitas.

1. Anda sering menghabiskan waktu di tempat tidur untuk memainkan gadget
Tempat tidur itu bertujuan untuk satu hal yakni tidur. Pikiran Anda akan memberi perasaan bahwa ini adalah waktunya tidur. Hindari tidur kembali setelah terbangun dari tidur yang panjang jika memang sudah waktunya bangun karena ini bisa membuat Anda lelah sepanjang hari.

2. Anda mengalami dehidrasi
Ada alasan mengapa orang yang baru bangun tidur memiliki napas yang bau yakni dehidrasi. Ketika tidur, tubuh terus menyerap air yang Anda minum pada siang hari. Itu berarti Anda akan mengalami 8 jam tanpa mendapatkan asupan air. 

Penelitian menunjukkan dehidrasi ringan bisa membuat Anda lelah dan mudah marah. Sebelum dan setelah tidur, sebaiknya minum cukup air.

3. Mandi di malam hari
Mandi air panas memang bisa membuat otot yang kaku menjadi rileks dan memudarkan stres. Namun, itu justru memundurkan waktu tidur Anda. Saat tidur terlelap di malam hari, suhu tubuh akan menurun. Sehingga mandi air panas di malam hari adalah seperti berolahraga di malam hari sehingga butuh waktu lebih lama untuk mendinginkan suhu tubuh dan tidur.

4. Olahraga setelah bekerja
Memang berat bagi sebagian orang untuk berolahraga di pagi hari dan memilih olahraga di malam hari. Padahal, olahraga apapun meningkatkan endorfin kesenangan sekaligus memberikan oksigen dan nutrisi ke jaringan tubuh. 

Oksigen lebih di jaringan tubuh Anda berarti jantung dan paru-paru akan bekerja lebih baik dan memberikan energi ekstra seharian.

5. Anda banyak berdiam diri di rumah
Cahaya biru yang biasa terdapat di layar televisi membantu Anda bangun karena mengurangi hormon melatonin yang menginduksi tidur. Cahaya biru yang baik adalah sinar matahari yang memiliki kandungan vitamin D yang baik bagi tubuh. 

Penelitian menunjukkan orang yang kekurangan vitamin D lebih mungkin memiliki sindrom kelelahan kronis dan memperbaiki kekurangan yang meningkatkan energi kembali normal. Mendapatkan sinar sejenis matahari tersebut bisa membantu Anda merasa lebih terjaga.
Baca Berita Asal
Cari Tahu Alasan Mengapa Anda Sering Merasa Lelah
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cari Tahu Alasan Mengapa Anda Sering Merasa Lelah"

Post a Comment

Powered by Blogger.