Search This Blog

Hindari Kutu, Jangan Gunakan Seprai Merah

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu penyebab gangguan tidur adalah adanya kutu kasur yang tinggal di tempat tidur. Kutu sulit dilihat dengan mata telanjang karena ukurannya kecil, dan sukar diberantas.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Medical Entomology menemukan 'senjata' untuk melawan serangga satu ini, yaitu melalui warna.

Mereka melakukan percobaan dengan menyediakan delapan warna yang berbeda dalam sebuah cawan dan melihat ke warna manakah kutu akan bersembunyi.

Ternyata kebanyakan kutu mengarah ke kain berwarna merah, yaitu sekitar 29 persen dari total keseluruhan. Hitam adalah warna kedua yang disenangi kutu dengan jumlah 23 persen.

"Mereka senang merah karena itu adalah warna makanan mereka, darah," ujar asisten penulis studi Corraine McNeill, asisten profesor biologi di Union College di Nebraska, dikutip Time.

Alasan lain kutu kasur senang warna merah karena tubuh mereka juga berwarna serupa sehinga mereka menganggapnya sebagai gerombolan kutu kasur.

Sebaliknya, kutu menghindari warna hijau dan kuning. Kemungkinan kedua warna tersebut mencerminkan keadaan di luar ruangan atau daerah yang bersinar terang. Tempat yang tidak mereka sukai.
Baca Berita Asal
Hindari Kutu, Jangan Gunakan Seprai Merah
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hindari Kutu, Jangan Gunakan Seprai Merah"

Post a Comment

Powered by Blogger.