Search This Blog

Ini Penyebab Diet Anda Tak Berhasil

Metrotvnews.com, Jakarta: Menurunkan berat badan dengan cara diet tak semudah membalikkan telapak tangan. Ada kalanya, program diet tak berjalan sesuai harapan.

Jim White, fisiolog olahraga dan juru bicara di Academy of Nutrition and Dietics menjelaskan, rata-rata orang yang berdiet berhasil menurunkan berat badannya pada fase awal saja. 

Setelahnya, berat badan tidak turun lagi. Kadang, justru cenderung meningkat melebihi berat badan awal.

Jika hal tersebut terjadi, coba periksa kebiasaan-kebiasaan yang Anda lakukan.

1. Apakah intensitas olahraga mulai menurun?

Intensitas olahraga yang tinggi meningkatkan metabolisme untuk membakar kalori lebih banyak. Lakukan berbagai variasi olahraga agar Anda tidak bosan dan terus bersemangat.

2. Mencoba menu diet yang lain

Setiap orang memiliki tipe dietnya sendiri. Jika Anda termasuk orang yang cocok dengan diet rendah lemak, maka mengganti asupan kentang rebus dengan ayam rebus bukan pilihan tepat.

3. 'Selingkuh' dengan makanan lain

Beberapa orang yang menjalani program diet kerap 'berselingkuh'. Misalnya, diam-diam mengonsumsi gula, krimer, atau makanan asin. Meski sedikit, jika dilakukan terus menerus, akan membuat diet Anda sia-sia.

4. Tidak mengonsumsi makanan yang tepat

Makanan yang tepat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Misalnya, setelah berolahraga, lebih disarankan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak protein. Bukan makanan berlemak atau mengandung gula. 
Baca Berita Asal
Ini Penyebab Diet Anda Tak Berhasil
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Penyebab Diet Anda Tak Berhasil"

Post a Comment

Powered by Blogger.