Search This Blog

6 Bahan Alami Pengusir Noda di Wajah

Metrotvnews.com, Jakarta: Bintik hitam di area wajah mengurangi kecantikan perempuan. Tak heran, banyak perempuan merasa tak percaya diri jika terdapat bintik hitam pada wajahnya.

Ada beberapa faktor penyebab munculnya flek hitam di wajah, mulai dari terlalu sering terpapar sinar matahari, alergi, luka, faktor genetik, kelebihan produksi melanin, bekas jerawat, hingga memakai produk kecantikan yang tercemar bahan kimia.

Malam hari adalah waktu yang tepat untuk melakukan perawatan terhadap bintik hitam di wajah. 

Caranya, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di sekeliling Anda.

1. Kayu cendana

Campurkan dua sendok bubuk cendana dengan air mawar secukupnya. Gunakan sebagai masker dan bilas setelah kering.

2. Buttermilk

Campurkan buttermilk dan jus tomat dengan perbandingan komposisi 2:1. Oleskan pada wajah semalaman dan bilas esok harinya. Cara membuat buttermilk, klik di sini. 

3. Bawang merah

Kandungan anti-mikroba pada bawang dapat membersihkan jerawat dan bintik-bintik hitam. Ambil sari bawang, kemudian oleskan pada bagian yang berjerawat atau daerah gelap di area wajah. Biarkan semalaman dan bilas keesokan harinya.

4. Lidah buaya 

Lidah buaya tak hanya menghilangkan flek hitam di wajah, tetapi juga bisa menyembuhkan luka. Gosokkan lendir lidah buaya pada bintik hitam dan biarkan semalaman. 

5.  Kunyit

Rempah-rempah satu ini dapat mencerahkan warna kulit, serta mengobati bintik hitam secara efektif. Campurkan kunyit dengan susu dan sari lemon. Oleskan pada wajah selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air dingin. 

6. Timun dan susu

Campurkan timun, susu, dan beberapa tetes lemon. Oleskan campuran ini sebagai masker. Biarkan beberapa menit, kemudian bilas.
Baca Berita Asal
6 Bahan Alami Pengusir Noda di Wajah
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Bahan Alami Pengusir Noda di Wajah"

Post a Comment

Powered by Blogger.