Search This Blog

Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini Sebelum Olahraga

Metrotvnews.com, Jakarta: Sama dengan berolahraga di luar ruangan, berolahraga di pusat kebugaran juga membutuhkan banyak energi, bahkan lebih besar.

Patut Anda ketahui, tidak semua makanan cocok dikonsumsi sebelum berolahraga. Setidaknya, ada lima makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi sebelum berolahraga di pusat kebugaran. 

1. Salad atau sayuran hijau

Penulis Up The Heat: Unlock the Fat-Burning Power of Your Metabolism Philip Goglia, Ph.D mengatakan, beberapa sayuran hijau tidak cocok dikonsumsi sebelum berolahraga. Sebab, makanan tersebut dapat menyebabkan ketidaknyamanan di perut saat tubuh bergerak.

"Sayuran ini menyebabkan kembung jika Anda terlalu banyak bergerak," ujar Philip, sebagaimana dilansir Women's Health. 

2. Minuman berenergi

Banyak orang mengira minuman berenergi baik diminum sebelum latihan fisik. Namun, minuman berenergi mengandung banyak gula yang meningkatkan cedera.

Sebaliknya, mengonsumsi minuman natrium seperti jus tomat dapat menghasilkan banyak manfaat dibandingkan minum minuman berenergi. 

3. Makanan olahan

Makanan olahan yang terbuat dari kacang-kacangan juga masuk ke dalam kategori yang tidak cocok dikonsumsi sebelum berolahraga di pusat kebugaran. Meski menawarkan banyak protein, makanan ini umumnya banyak mengandung minyak tambahan.

Lebih disarankan mengonsumsi keju rendah lemak. Makanan ini juga sering dikonsumsi atlet sebelum latihan. 

4. Roti gandum dan muffin

Roti gandum mengandung banyak serat sehingga baik untuk kesehatan. Namun, roti ini juga punya kadar karbohidrat yang tinggi. 

"Karbohidrat pada roti umumnya terdiri atas ragi, jamur, dan gluten-terikat inflamasi. Artinya,makanan ini tahan air dan menyebabkan kembung," kata Philip. 

Disarankan memilih tortilla polos putih sebagai pengganti roti gandum. Menambahkan sedikit mentega dan pisang juga bisa dilakukan untuk memberi energi ekstra.

5. Makanan pedas dan berbumbu

Makanan pedas yang mengandung banyak bumbu sebaiknya tidak dikonsumsi sebelum berolahraga. Sebab, makanan yang mengandung banyak bumbu akan sulit dicerna oleh pencernaan. 
Baca Berita Asal
Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini Sebelum Olahraga
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini Sebelum Olahraga"

Post a Comment

Powered by Blogger.