Search This Blog

Orang Menilai Saya Pendiam dan Pemalu

Pertanyaan:

Halo, Saya Dafa,

Pak, saya mau bertanya, sebagian orang menilai saya pendiam dan pemalu. Tapi menurut saya, saya tidak pendiam. Saya sendiri terbilang mudah nyambung mengobrol jika sudah akrab dengan orang. 

Meski demikian, saya akui kerap merasa minder dan takut melakukan sesuatu. Tapi kalau saya paksakan untuk melakukan apa yang saya inginkan, yang saya takutkan tidak terjadi.

Yang saya pahami dari diri saya, saya perasa. Mungkin itu yang menyebabkan saya seperti ini. Saya melakukannya agar sifat emosional saya tertutupi.

Jawaban

Halo,

Setiap orang memiliki karakter bawaan yang berbeda. Ada yang outgoing dan mudah bergaul, dan ada yang lebih cenderung introvert. 

Yang introver ini bukan berarti akan selalu pendiam. Namun, biasanya akan lebih menarik diri, dan tidak mudah bergaul dengan orang baru. Tetapi jika sudah dekat, akan lebih mudah bergaul hingga bisa menyampaikan hal yang bersifat penting dan pribadi. 

Dalam hal ini, tidak ada kaitan,  sukses hanya dimiliki orang-orang berkepribadian tertentu saja. Semua kepribadian bisa sukses, tinggal menemukan kelebihan, dan mengasah kelebihan itu menjadi kekuatan yang tidak terbendung.

Mari mengenali apa kelebihan diri, sesuai dengan kepribadian masing-masing. Apakah Anda termasuk melankolis, pleghmatis (menurut saya, Anda termasuk salah satu dari dua kategori ini). Apa kelebihan dan bagaimana memperkuat kelebihan ini. Saya sarankan Anda membaca buku Personality Plus karya Florence Litteaur.

Sukses selalu. 

Agus Setiawan, C.Ht
Subconscious Coach,
Penulis 3 Buku Laris Bacakilat, The Art of Reading & Bacakilat For Student.
CEO Aquariuslearning.co.id
Master Trainer dari Bacakilat.com

Untuk konsultasi dan tanya jawab, silakan lemparkan pertanyaan Anda ke advisrona@gmail.com. Mengenai konsultasi ini KLIK TAUTAN DI SINI.


Baca Berita Asal
Orang Menilai Saya Pendiam dan Pemalu
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Orang Menilai Saya Pendiam dan Pemalu"

Post a Comment

Powered by Blogger.