Search This Blog

5 Pewarna Alami Makanan yang Sehat

Metrotvnews.com, Jakarta: Beberapa makanan membutuhkan bahan pewarna alami agar warnanya semakin cantik dan menggiurkan untuk disantap. Sebagai contoh puding, dan kue jajanan pasar. 

Namun, mencari bahan pewarna makanan yang aman dikonsumsi terkadang menjadi masalah para ibu. 

Jangan khawatir, ada banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa digunakan untuk mewarnai makanan. Dikutip Indiatimes, bahan-bahan ini aman dan mudah dicari.

1. Merah

Jika Anda menginginkan warna merah sebagai pewarna makanan, Anda bisa menggunakan bit, rasberi, dan delima. Selain bagus sebagai pewarna makanan, kulit rasberi dan delima juga bisa digunakan sebagai bahan pembuat selai.

2. Jingga

Untuk mendapatkan warna jingga, iris wortel, keringkan, kemudian hancurkan. Simpan di wadah kedap udara, dan gunakan saat diperlukan. Rasa wortel yang manis tidak akan mengubah rasa masakan. 

3. Kuning

Warna ini biasanya digunakan pada makanan non-vegetarian. Gunakan kunyit jika Anda ingin menambah rasa kuning pada makanan yang Anda masak. Rempah-rempah ini memiliki warna yang sangat kuta, jadi gunakan saja sedikit.

4. Hijau

Anda bisa menggunakan sari bayam jika membutuhkan warna hijau pada makanan Anda. 

5. Biru dan ungu

Campuran blueberry dan blackberry menghasilkan warna biru. Sementara, kombinasi kubis dan terong menghasilkan warna ungu. 

Baca Berita Asal
5 Pewarna Alami Makanan yang Sehat
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Pewarna Alami Makanan yang Sehat"

Post a Comment

Powered by Blogger.