Search This Blog

Berapa Kisaran Harga Pengobatan Mata dengan Lasik?

Metrotvnews.com, Jakarta: Tren pengobatan mata dengan lasik terus mengalami peningkatan setiap tahun. Faktor gaya hidup memengaruhi orang memilih metode lasik.

"Setiap tahun mengalami peningkatan sebesar 10-20 persen. Tahun lalu, ada 3.800 pasien yang melakukan lasik," ujar Head of Marketing & Communication Divisi Jakarta Eye Center Corporate Mubadiyah, dalam edukasi kesehatan bertajuk Teknologi 7 D Z-LASIK Mengkoreksi Gangguan Refraksi, Rabu (30/3/2016).

Pada kesempatan yang sama, Dr Setiyo Budi Riyanto, SpM (K) menilai, masyarakat Indonesia sudah semakin peduli pada kesehatan.

"Tingkat ekonomi sosial masyarakat Indonesia semakin meningkat sehingga makin peduli dengan kesehatan tubuh," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Cataract Refractive Surgery Service JEC.

Lasik (Laser-Assisted in situ Keratomileusis) merupakan  metode terpopuler di dunia untuk memperbaiki kelainan mata minus (myopia), mata plus, dan mata silinder (astigmatism) dengan menggunakan laser atau microkeratome. 

Cara kerjanya, dengan memerbaiki bentuk permukaan kornea mata sehingga cahaya dapat masuk sempurna dan penglihatan mata meningkat. 

Pengobatan dengan prosedur lasik memiliki kisaran biaya mulai Rp6,5 juta hingga Rp13 juta untuk satu mata.

Salah satu pasien Deni Wahyuni menjelaskan alasannya tertarik mencoba prosedur lasik. Perempuan 24 tahun ini merasa kacamata mengganggu aktivitas harian.

"Kalau beraktivitas agak mengganggu. Saat berdandan pun harus dekat sekali dengan cermin agar jelas," ujar Deni, yang memiliki minus mata 4 dioptri di mata kanan, dan 1 dioptri di mata kiri.

Deni mengaku puas dengan prosedur lasik dan kini sudah bisa melihat dengan jelas.
Baca Berita Asal
Berapa Kisaran Harga Pengobatan Mata dengan Lasik?
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berapa Kisaran Harga Pengobatan Mata dengan Lasik?"

Post a Comment

Powered by Blogger.