Search This Blog

Benarkah Biji Alpukat Dapat Dikonsumsi?

Metrotvnews.com, Jakarta: Baru-baru ini di media sosial Facebook beredar video yang memperlihatkan buah biji buah alpukat baik untuk dikonsumsi. Video tersebut mengklaim biji buah alpukat adalah bagian padat yang penuh dengan nutrisi.

Video yang telah ditonton lebih dari 25 juta orang tersebut mengatakan bahwa biji buah alpukat yang telah diolah menjadi bubuk akan enak bila dijadikan smoothie. Namun, editor nutrisi dari Health, Cynthia Sass, kurang setuju.

"Meskipun ada beberapa penelitian yang menyatakan ada senyawa yang baik dalam biji, namun keamanan untuk ditelan belum jelas. Sehingga risiko dan keuntungannya belum sepenuhnya diketahui," ujarnya.

Penelitian tentang konsumsi biji alpukat memang terbatas. Dalam studi yang ada, para ilmuwan menyimpulkan bahwa penelitian tambahan perlu dilakukan untuk menentukan apakah itu aman atau bermanfaat untuk dimakan.

Selain itu, studi yang ada telah difokuskan pada potensi manfaat ekstrak biji alpukat, bukan konsumsi biji itu sendiri. Dan, mereka memberikan informasi hanya pada pengujian laboratorium, bukan pada data klinis.

"Ada bukti tentang eksplorasi manfaat kesehatan potensial di ekstrak dari biji alpukat, tapi manfaat potensial terhadap risiko makan biji alpukat belum jelas," kata Marisa Moore, MBA, RDN, LDN, sebuah berbasis di Atlanta ahli ilmu gizi.

Bahkan, Komisi Alpukat California tidak menyarankan untuk mengonsumsinya, "Biji alpukat mengandung unsur-unsur yang tidak ditujukan untuk konsumsi manusia."

Untuk itu, Saas menyarankan agar lebih baik Anda tetap mengkonsumsi daging buah alpukat yang mengandung banyak lemak baik, vitamin, mineral, antioksidan, serat.
Baca Berita Asal
Benarkah Biji Alpukat Dapat Dikonsumsi?
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Benarkah Biji Alpukat Dapat Dikonsumsi?"

Post a Comment

Powered by Blogger.