Search This Blog

Adik Saya Pintar, tapi Kurang Percaya Diri

Pertanyaan:

Selamat pagi Pak Agus, saya kakak dari adik berusia 8 tahun (kelas 2 SD). Adik saya paling susah jika diajak belajar matematika. Ini masih saya maklumi karena memang kebanyakan orang merasa matematika itu sulit. 

Tetapi di sisi lain, adik saya sangat menyukai sejarah, menggambar, dan olahraga. Orangtua saya mendukung setiap hal yang mengembangkan potensinya, seperti memberikan fasilitas seperti laptop untuk mencari berita tentang sejarah negara-negara, dan untuk menggambar di paint atau corel. Tapi, adik saya tidak pernah mau diikut sertakan dalam lomba. Sejak TK jika disuruh gurunya untuk mengikuti lomba pasti menolak. Padahal dia memiliki potensi, dia selalu beralasan malu.

Bagaimana cara agar adik saya bisa lebih percaya diri?

Jawaban:

Halooo

Wah senang sekali mendengar situasi menarik ini. Setiap anak unik. Dan, adik Anda ini memiliki kecerdasan yang luar biasa di hal yang dia minati. Bimbing dan dukung dia terus di jalur ini, atau jalur apapun yang dia inginkan--yang bisa memunculkan kemampuan terbaiknya. 

Belum mau mengikuti lomba memiliki banyak arti. Belum tentu tidak percaya diri. Perlu digali lebih jauh, jangan dipaksa dulu. Kenali apa yang menahannya untuk ikut lomba. Setelah mengenal situasinya, apa yang ia pikirkan, hargai, terima dan kita akan jauh lebih mudah untuk menyemangatinya. 

Sukses terus ya. Happy for you and family.


Agus Setiawan, C.Ht
Subconscious Coach,
Penulis 3 Buku Laris Bacakilat, The Art of Reading & Bacakilat For Student.
CEO Aquariuslearning.co.id
Master Trainer dari Bacakilat.com

Untuk konsultasi dan tanya jawab, silakan lemparkan pertanyaan Anda ke advisrona@gmail.com. Mengenai konsultasi ini KLIK TAUTAN DI SINI.
Baca Berita Asal
Adik Saya Pintar, tapi Kurang Percaya Diri
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Adik Saya Pintar, tapi Kurang Percaya Diri"

Post a Comment

Powered by Blogger.