Search This Blog

6 Cara Sehat Menambah Berat Badan Anak

Metrotvnews.com, Jakarta: Apakah anak Anda kurus dan terlihat seperti kekurangan nutrisi akibat susah makan? Jika iya, Anda perlu mencari solusi agar nutrisi bisa masuk ke dalam tubuh anak.

Lemak sering menjadi alternatif untuk meningkatkan berat badan anak. Namun, tak semua lemak baik untuk tubuh anak-anak. 

Berikut adalah beberapa makanan yang bisa menambah berat badan anak dengan cara yang sehat.

1. Mentega

Menambahkan mentega ke dalam menu makanan anak adalah salah satu cara terbaik untuk menambah berat badan anak karena memiliki kandungan akan nutrisi yang padat. Jangan lupa memilih lemak yang sehat.

2. Susu dan krim

Produk susu seperti susu dan krim mengandung banyak kalori yang mampu menambah berat badan anak dengan cepat. Pastikan anak minum susu dua gelas sehari. Tambahkan krim dan sereal sebagai pelengkap. 

3. Telur

Makanan yang kaya akan protein, vitamin A, dan vitamin B12 ini tak hanya baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, tetapi juga berkontribusi dalam hal penambahan berat badan. 

4. Pisang

Selain berfungsi sebagai penambah energi instan, pisang juga mengandung banyak kalori. Makan pisang secara rutin membantu penambahan berat badan anak. 

5. Daging ayam

Daging ayam adalah sumber protein yang baik untuk membangun otot dan berat badan anak.

6. Alpukat

Buah ini sangat cocok untuk anak yang kurus karena kaya akan lemak dan nutrisi. Tak perlu khawatir, lemak pada alpukat sehat sehingga sangat aman dikonsumsi dalam jumlah banyak.
Baca Berita Asal
6 Cara Sehat Menambah Berat Badan Anak
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Cara Sehat Menambah Berat Badan Anak"

Post a Comment

Powered by Blogger.