Search This Blog

Universitas Esa Unggul Gelar Nasional Nutrition Fest

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional 2016, HMJ Gizi dan Prodi Gizi Universitas Esa Unggul mempersembahkan Nutrition Fest 2016, yang telah dimulai sejak 20-22 Maret 2016 di Universitas Esa Unggul.

Acara Seminar Nasional berjudul "Hidrasi Optimal Untuk Hidup Sehat, Bugar, dan Berprestasi" ini merupakan acara puncak dari peringatan Hari Gizi Nasional, setelah rangkaian acara yang telah dilakukan sebelumnya, yaitu Nutri Running 5K (acara lomba lari yang diikuti sekitar 500 orang peserta dari berbagai kalangan dengan jarak tempuh 5km), dan lomba mewarnai yang diikuti 100 peserta anak-anak berusia 4-7 tahun dengan tema "Pentingnya Buah dan Sayur untuk Kebugaran".

Kegiatan ini diharapkan dapat mengasah kreativitas dan pengetahuan anak-anak tentang kesehatan, khususnya mengenai hidrasi, gizi dan olahraga.

Selain itu, diselenggarakan juga lomba senam untuk tingkat mahasiswa dan masyarakat umum, yang mengangkat tema "Gizi dan Olahraga untuk Kebugaran Tubuh", serta lomba penghidangan dengan tema "Gizi Seimbang dengan Kreasi Pangan Lokal."

Sasaran dalam lomba ini adalah mahasiswa, para dosen atau staf Universitas Esa Unggul dan masyarakat umum.

Bekerjasama dengan Nutirion Club Universitas Esa Unggul, kegiatan yang dikenal dengan Aerofun ini diharapkan dapat meningkatkan semangat untuk terus berolahraga, agar tubuh tetap segar dan menyadari pentingnya cairan untuk menghindari dehidrasi). 

Ada juga bazar yang menampilkan hasil karya kreativitas mahasiswa gizi Universitas Esa Unggul yang menjual berbagai macam makanan dan minuman.

Sebelumnya, acara seminar nasional diselenggarakan Senin, 21 Maret lalu, bertempat di Ballroom Kemala Universitas Esa Unggul. Seminar ini dihadiri sekitar 500 peserta, dengan pembicara guru besar Institut Teknologi Bandung (ITB) Prof Hardinsyah, Sekum KONI Prov Banten H. Sutaryono, M.Si dan atlet pemain terbaik ISL 2015 Zulham Zamrun .

Acara semakin meriah usai Launching ANOKI (Asosiasi Nutrisionis Olahraga dan Kebugaran Indonesia). 

ANOKI yang memiliki visi turut mewujudkan Indonesia sehat dan berprestasi berkomitmen untuk memelihara integritas, komitmen, dan kompetensi anggota dalam pengembangan ilmu, praktek gizi olahraga dan kebugaran. 

Nilai-nilai dasar dari ANOKI adalah professional, empati, sportif dan holistic, dengan semangat independen dan pemersatu. 

Asosiasi Nutrisionis Olahraga dan Kebugaran Indonesia bertujuan menjadi asosiasi profesi nutrisionis olahraga dan kebugaran yang profesional, bermutu serta mampu bersaing dalam forum nasional maupun internasional. 

"Harapan besar dari ANOKI ini adalah pada saat Asian Games, kita menjadi tuan rumah dan target kita menjadi 10 besar. Kita akan bantu atlet Indonesia untuk semua cabang dari sisi gizi sehingga prestasi akan maksimal" Ujar Mury Kuswari, S.Pd, M.Si Ketua Jurusan Ilmu Gizi Universitas Esa Unggul, yang juga menjadi Ketua Umum ANOKI.
Baca Berita Asal
Universitas Esa Unggul Gelar Nasional Nutrition Fest
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Universitas Esa Unggul Gelar Nasional Nutrition Fest"

Post a Comment

Powered by Blogger.