Search This Blog

8 Tanda Cacingan pada Orang Dewasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Cacingan biasanya dialami anak kecil. Tetapi, bukan berarti orang dewasa tidak bisa mengalaminya.

Tubuh yang terlihat sehat bukan berarti bebas dari cacing. Berikut, tanda-tanda seseorang cacingan seperti dikutip Boldsky.

1. Sering sakit perut

Parasit cacing menyebabkan peradangan yang kemudian memicu sakit perut. Penyebabnya, cacing memengaruhi proses eliminasi ampas tubuh, dan menyebabkan penumpukan racun. Itu alasan mengapa perut sering terasa sakit.

2. Masalah pencernaan

Parasit cacing merusak lapisan usus dan menyebabkan peradangan di sistem pencernaan. Gejala yang terjadi ditandai dengan mual, tingginya gas lambung, kembung, dan sembelit.

3. Berat badan turun

Tanda semakin besar kemungkinan mengarah pada cacingan jika Anda juga mengalami penurunan berat badan secara drastis.

4. Ruam

Cacing di perut juga bisa menyebabkan ruam kulit yang disebabkan eliminasi racun.

5. Gatal pada dubur

Salah satu tanda  yang paling menonjol dari cacingan adalah rasa gatal di bagian dubur dan genital. Sebaiknya tidak digaruk karena berpotensi menyebabkan infeksi.

6. Gigi menggeretak

Kebiasaan gigi menggeretak saat tidur juga bisa disebabkan oleh cacing.

7. Perubahan suasana hati

Orang yang cacingan sangat mudah mengalami perubahan suasana hati. Gangguan pencernaan memengaruhi emsoi seseorang yang mana parasit adalah penyebab asal terjadinya hal tersebut.

8. Mudah lelah

Mudah lelah juga merupakan tanda cacingan yang paling umum. Sebabnya, cacing mengambil makanan dan menumpuk racun dalam tubuh. 
Baca Berita Asal
8 Tanda Cacingan pada Orang Dewasa
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Tanda Cacingan pada Orang Dewasa"

Post a Comment

Powered by Blogger.