Search This Blog

Cara Sederhana Menghilangkan Stretch Mark

Metrotvnews.com, Jakarta: Stretch marks adalah guratan yang sering nampak pada kulit. Stretch marks merupakan indikasi kulit yang kehilangan elastisitas alaminya.

Strech marks biasanya timbul pada bagian tubuh yang menjadi tempat berkumpulnya lemak seperti di payudara, perut atas, lengan atas, pantat, dan paha. Guratan pada mulanya berwarna merah, merah muda, atau ungu yang kemudian berubah menjadi warna putih atau kelabu, tergantung pada warna kulit.

Namun tak perlu khawatir, ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan stretch marks, yaitu



1. Lidah buaya
Lidah buaya mampu menghilangkan stretch marks yang timbul pada kulit. Gel pada lidah buaya adalah solusi sempurna untuk membantu mendapatkan kembali kehilangan elastisitas. 

Menggunakan lidah buaya setiap hari dengan cara memijit, maka secara bertahap akan memudarkan stretch marks yang timbul pada kulit. Selain itu, menambahkan vitamin E bisa juga dilakukan untuk mendapatkan hasil yang optimal.

(Baca juga: Mengapa Stretch Mark Sering Muncul Saat Wanita Hamil?)




2. Minyak nabati
Minyak nabati seperti minyak kelapa, minyak jarak dan minyak zaitun mampu melembabkan kulit dan menghaluskan keriput. Selain itu, minyak nabati juga bagus untuk menghilangkan stretch marks. 

Cukup sedikit minyak zaitun hangat yang kemudian dipijitkan ke kulit yang mengalami strecth marks sebelum tidur. Keesokan paginya, bilas dengan sedikit air hangat dan sabun yang ringan untuk membersihkannya. 




3. Putih telur
Putih telur kaya protein, sehingga sangat berguna untuk menghilangkan stretch marks. Caranya, mengoleskan putih telur (dua butir) ke bagian tubuh yang mengalami strecth marks. Setelah putih telur kering bilas dengan air. Kemudian, oleskan minyak zaitun untuk melembapkan kulit.




4. Jus lemon
Dengan sifat asam dan sifat alami yang dapat memutihkan, jus lemon adalah salah satu obat yang paling efektif untuk meringankan stretch marks. Hanya mengoleskan air air lemon ke bagian kulit yang mengalami stretch mark, setelah 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Ulangi beberapa kali setiap hari untuk melihat hasil yang lebih baik.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2iUr15P; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Cara Sederhana Menghilangkan Stretch Mark
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Sederhana Menghilangkan Stretch Mark"

Post a Comment

Powered by Blogger.