Search This Blog

Trik Menghindari Gigitan Nyamuk

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyakit demam berdarah mulai mewabah di beberapa daerah. Bahkan, penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk aedes aegypti itu sudah menelan korban jiwa.

Oleh karena itu, penting sekali untuk menjaga kebersihan rumah dan lingkungan Anda agar penyebaran penyakit DBD melalui gigitan nyamuk tidak diderita oleh keluarga.

Sebenarnya, cara untuk terhindar dari gigitan nyamuk sudah banyak disosialisasikan oleh lembaga kesehatan. Untuk memberikan rasa aman keluarga terhadap gigitan nyamuk, cobalah terapkan trik ini.


Minyak esensial
Ada berbagai macam minyak yang dapat kita manfaatkan untuk melindungi tubuh dari nyamuk, salah satunya Minyak Sereh. Namun, penggunaan minyak sereh tidak akan terlalu efektif tempat-tempat yang berangin, tetapi dapat menjadi besar pertama pertahanan terhadap digigit.

Selain itu, hindari penggunaan zat-zat tersebut pada anak-anak kecil karena bisa menyebabkan iritasi ringan pada kulit anak.

Perangkap nyamuk
Menggunakan perangkap suction dan Bug Zappers terbukti sangat efektif terhadap menangkal nyamuk. Tapi, Anda harus mencari tempat yang strategis untuk menempatkan alat ini yaitu satu arah dengan angin.

Hal itu disebabkan karena gerakan nyamuk sangat dipengaruhi oleh angin. Untuk memaksimalkan perangkap ini Anda bisa menggunakan repellant untuk membimbing nyamuk menuju perangkap tersebut.

Kimiawi Repellants
Repellants adalah bahan kimia yang sangat ampuh melindungi tubuh dari gigitan nyamuk. Biasanya, repellants tersedia dalam bentuk aerosol, krim, cairan dan tongkat serta mudah didapatkan di apotek dan toko-toko.

Meski tidak membunuh, penggunaan repellants dapat mengusir nyamuk dari tubuh Anda. Namun, pemggunaannya dapat mengakibatkan iritasi ringan pada kulit yang sensitif.

Membuang barang yang menimbulkan air tergenang
Semua dari kita pada umumnya sudah mengetahui bahwa nyamuk berkembang biak dengan cara bertelur di genangan air. Oleh karena itu, segera membuang atau mengubur barang-barang bekas yang dapat menimbulkan genangan air. Selain itu, Anda juga dapat memelihara ikan di dalam kolam untuk membasmi jentik nyamuk.

Meski masalah nyamuk bisa diatasi menggunakan metode ini, tapi jika tubuh Anda mengalami efek samping, terutama penggunaan pada bahan kimia, dianjurkan untuk segera memeriksakan ke dokter. Sehingga, tidak menimbulkan masalah baru bagi anda.

 
Baca Berita Asal
Trik Menghindari Gigitan Nyamuk
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trik Menghindari Gigitan Nyamuk"

Post a Comment

Powered by Blogger.