Search This Blog

Tips agar Tak Terjebak Stres di Kantor

Metrotvnews.com, Jakarta: Nilai yang baik dari atasan menjadi peluang untuk mendapat jenjang karier lebih baik. Untuk mendapatkan nilai yang baik, seseorang harus bekerja keras.

Meski demikian, bukan berarti Anda harus mengorbankan kenyamanan di kantor. Setidaknya, ada tiga hal yang wajib dicermati agar Anda  bisa mengerjakan tugas-tugas dengan baik, plus terhindar dari stres.

1. Jangan menerima tugas yang tak sanggup Anda lakukan

Mungkin Anda ingin membuat atasan bersimpati. Namun, menyanggupi pekerjaan yang tak Anda kuasai rasanya bukan pilihan bijak.

Penulis The Advantage Patrick Lencioni menjelaskan, ada manfaat dan kerugian yang bisa Anda peroleh dari menerima tawaran ini. Jika Anda berhasil, maka misi mendapat citra yang baik tercapai. Jika tidak, tak hanya reputasi, tapi kelangsungan karier Anda juga akan menjadi taruhan.

2. Jujur jika mulai frustasi dengan pekerjaan

Rasa bosan, atau bahkan frustasi merupakan hal lumrah yang dirasakan di dunia kerja, sekalipun orang tersebut mencintai pekerjaannya. 

3. Berbagi dengan rekan kerja

Jangan pendam sendiri jika Anda bosan dengan atmosfer kerja yang terasa menjenuhkan. Mintalah saran dari atasan atau rekan kerja Anda. Siapa tahu, Anda hanya butuh cuti untuk mengistirahatkan kembali pikiran yang sudah terkuras berbulan-bulan untuk bekerja.
Baca Berita Asal
Tips agar Tak Terjebak Stres di Kantor
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips agar Tak Terjebak Stres di Kantor"

Post a Comment

Powered by Blogger.