Search This Blog

Indonesia Berharap Kunjungan Wisatawan dari Eropa Meningkat

Metrotvnews.com, Jakarta: Potensi wisata Indonesia semakin dilirik masyarakat asing. Tak berlebihan, jika pemerintah menargetkan adanya peningkatan wisatawan asing sebanyak 19 persen pada 2019.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah dan Afrika Kemenpar Nia Niscaya pada acara bertajuk Pertemuan Indonesia-Prancis untuk Kerja Sama Pariwisata di Jakarta, Kamis (7/4/2016).

"Kami targetkan ada lebih 20 juta wisatawan asing yang Indonesia pada 2019," jelasnya.

Tahun lalu, wisatawan asing terbanyak yang melancong ke Indonesia berasal dari Singapura. Jumlahnya mencapai 1,5 juta orang. Dari Eropa, wisatawan asal Inggris menempati urutan pertama dengan jumlah 289 ribu wisatawan setiap tahunnya.

Wisatawan asal Prancis menempati urutan ketiga yang paling sering melancong ke Indonesia. Pada 2016 ini, diharapkan Indonesia bisa menjaring 50 ribu wisatawan dari negeri Eiffel itu. 

Wisata Indonesia menduduki peringkat 47 di dunia. Pemerintah hingga kini terus gencar  mempromosikan Wonderful Indonesia Explore Futher melalui berbagai pameran wisata dunia, baik lokal maipun internasional.

Baca Berita Asal
Indonesia Berharap Kunjungan Wisatawan dari Eropa Meningkat
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Berharap Kunjungan Wisatawan dari Eropa Meningkat"

Post a Comment

Powered by Blogger.