Search This Blog

Ubud Masuk 10 Besar Tempat Wisata Terbaik di Dunia

Metrotvnews.com, Jakarta: Komunitas wisata terbesar di dunia Trip Advisor merilis25 tempat wisata terbaik di dunia 2016. Ubud, yang terletak di Kabupaten Gianyar,Bali, termasuk dalam 10 besar kategori tersebut.

1. London, Inggris

London masih menjadi primadona para pelancong. Bukan tanpa alasan. Negeri Ratu Elizabeth ini memiliki tempat yang diinginkan para turis, mulai dari wisata sejarah, seni, fesyen maupun kuliner. The Crown Jewels, Istana Buckingham, dan Camden Marjet adalah tempat yang tidak boleh terlewat jika mengunjungi negara ini.

Para pecinta budaya, pastikan tidak melewatkan Tate Modern and The Royal Opera House. Tetapi jika Anda menyukai fesyen, Oxford Street adalah tempat paling tepat untuk berbelanja. 

Untuk para pecinta kuliner, menikmati cream tea di kawasan Harrod adalah pilihan terbaik. Anda yang menginginkan citarasa klasik dari London, disarankan mencicipi ikan krispi dari restoran proper chippy.  

Sementara, para pecinta musik dan buku pasti akan menyukai studio rekaman Abbey Road dan Sherlock Holmes Museum. 

2. Istambul, Turki

Masjid-masjid, bazar, dan tempat pemandian adalah destinasi favorit di Turki. Berkunjung ke negara ini, tidak lengkap jika belum melihat keindahan Blue Mosque atau masjid biru. Bangunan ini sangat populer di Turki karena terlihat dari beberapa sudut kota. 

Jangan lewatkan pula untuk berjalan-jalan di Galata Bridge, sebuah jembatan yang berada di atas laut Golden Horn yang menghubungkan Istanbul kota lama dengan kota modern. 

Tempat lain yang tak boleh Anda lewatkan adalah Miniaturk, taman miniatur yang memiliki ratusan replika  bangunan-bangunan terkenal di Turki.

3. Marrakech, Maroko

Kota Marrakech dijuluki Kota Merah, karena hampir seluruh bangunan gedung, hotel, rumah penduduk dan bangunan lainnya yang ada di kota ini didesain dengan warna merah khas matahari terbenam. 

Beberapa tempat jangan sampai terlewat jika berkunjung ke Marrakec, seperti pusat kota Djemaa El-fna. Tempat ini merupakan pusat kota yang menampilkan kesenian dan kebudayaan. Setiap malam, tempat ini selalu ramai oleh seniman. 

Jangan lewatkan pula untuk berkunjung ke Majorelle Gardens, taman yang menawarkan koleksi tanaman dari seluruh dunia, termasuk aneka macam tanaman kaktus. Tempat ini juga menjadi pilihan yang baik jika Anda menginginkan ketenangan yang jauh dari hiruk pikuk kebisingan kota.

4. Paris, Prancis

Kota Paris adalah destinasi wisata yang paling dicintai setelah London. Ke Paris, tentu tak lengkap jika belum melihat menara Eiffel yang sangat ikonik itu. Anda yang menyukai sejarah, sangat disarankan mengunjungi museum Louvre. 

5. Siem Reap, Kamboja

Siem Reap merupakan ibu kota Provinsi Siem Reap di Kamboja. Kota ini terletak di bagian barat laut negara dan merupakan pusat wisata dan budaya penting di Kamboja karena menjadi gerbang masuk menuju kawasan purbakala kota Angkor yang terkenal.

Siem Reap memiliki bangunan tua kolonial dan arsitektur china di sekitar lingkungan Perancis dan di sekitar Pasar Lama. Di kota ini terdapat gedung pertunjukan yang menggelar pagelaran tari tradisional Apsara, pusat cinderamata, pengrajin kain sutra, sawah pedesaan, desa nelayan, dan suaka burung di dekat danau Tonle Sap.

6. Praha, Republik Ceko

Tempat ini memiliki nuansa kota lama yang mengaggumkan. Tempat yang dijuluki negeri seribu menara memiliki beberapa tempat wisata yang sayang jika dilewatkan. Salah satunya, Kastil Praha. 

Kastil tersebut disebut kastil terluas di dunia versi Guinness Book of World Records. 

7. Roma, Italia

Menjelajahi kota Roma tak cukup sehari. Di sini, ada banyak tempat wisata ikonik yang sayang jika dilewatkan. Salah satunya, Colosseum. 

Colosseum merupakan arena gladiator dan menjadi salah satu karya terbesar dari arsitektur kerajaan Romawi. Untuk para pecinta kuliner, jangan lupa mencicipi gelato, es krim ala Italia yang lezat itu.

8. Hanoi, Vietnam

Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Vietnam tertarik dengan keindahan alamnya. Vietnam juga merupakan negara yang memiliki sejarah panjang dan tradisi kuno. Vietnam memiliki banyak sekali tempat wisata bersejarah dan kuil-kuil kuno yang indah. 

9. New York, Amerika Serikat

Kota yang memiliki julukan Big Apple ini adalah kota terpadat di Amerika Serikat. New York City adalah kota terluas, dibanding 50 negara bagian lainnya. Ada 5 wilayah di kota ini. Namun, kota Manhattan yang dinilai paling mewakili kota New York.

Di sini, Anda bisa menyaksikan landmark dan gedung-gedung pencakar langit yang merupakan pemandangan khas ala kota New York.

10. Ubud, Bali

Jauh sebelum Indonesia merdeka, Ubud yang termasuk dalam Kabupaten Gianyar, Bali, telah memancarkan daya magis yang membuatnya terkenal hingga ke mancanegara. Hamparan sawah dan hutan yang terletak di antara bukit dan gunung, membuat alam Ubud begitu memesona.

Ubud juga terkenal dengan budayanya yang kental dan maju. Bisa dibilang, denyut nadi daerah ini tak bisa lepas dari aktivitas warganya sebagai seniman, entah itu pelukis, pemahat, penari atau aktivitas lain yang berbau seni.

Ubud sangat populer di kalangan wisatawan, terutama turis mancanegara. Ubud, bahkan menjadi salah satu inspirasi Elizabeth Gilbert, penulis asal Amerika yang menulis novel "Eat, Pray and Love." Novel tersebut diangkat menjadi film layar lebar dengan judul yang sama, dan dibintangi aktris Hollywood ternama, Julia Robert.
Baca Berita Asal
Ubud Masuk 10 Besar Tempat Wisata Terbaik di Dunia
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ubud Masuk 10 Besar Tempat Wisata Terbaik di Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.