Search This Blog

5 Cara Meningkatkan Semangat Pagi Tanpa Minum Kopi

Metrotvnews.com, Jakarta: Kafein dalam kopi menjadi andalan utama bagi sebagian besar orang yang sulit bangun pagi. Kopi juga seringkali dijadikan andalan untuk bisa segar dan segera beraktivitas. Akan tetapi, terlalu banyak dan sering mengonsumsi kafein dapat menimbulkan efek samping yang mungkin saja menimbulkan masalah bagi kesehatan.

Berikut adalah beberapa alternatif untuk Anda bisa segar dan segera bangun di pagi hari tanpa mengandalkan kafein.

1. Bangun dengan alarm alami

Biasakan untuk bangun dengan alarm alami dengan bantuan sinar matahari. Caranya, jangan terlalu menutup rapat tirai kamar dan menggunakan AC yang terlalu dingin. Dengan demikian, Anda bisa terbangun dengan sendirinya saat cahaya di kamar mulai terang dan udara mulai terasa panas.

2. Makan apel setiap pagi

Studi menunjukkan bahwa mengunyah dapat memberikan dorongan tenaga. Salah satunya adalah dengan mengunyah permen karet yang dapat memberikan Anda konsentrasi lebih baik dibanding kafein. Tetapi, daripada Anda mengunyah permen karet, akan lebih baik mengunyah apel. Apel sering direkomendasikan sebagai pengganti terbaik kopi.

3. Lakukan peregangan atau yoga

Peregangan pada pagi hari dapat mengatur sel-sel kaya oksigen ke otak dan otot untuk menambah kekuatan atau energi. Peregangan dapat dilakukan dengan gaya mudah seperti bentuk bintang laut di kasur, atau melakukan yoga selama lima menit di pagi hari untuk membantu Anda tetap terjaga dan bugar seharian.

4. Perbanyak cairan

Dehidrasi seringkali menyebabkan kelelahan. Anda bisa menghindari dehidrasi dengan mengonsumsi cairan atau cukup segelas air putih. Anda juga bisa menambahkan irisan jeruk lemon yang baik untuk kesehatan Anda.

5. Rileks dan buat diri bahagia

Tak perlu selalu marah dan emosi, meski Anda bangun terlambat. Buat diri Anda bahagia dan santai. Mendengarkan musik atau menonton film favorit juga bisa memicu hormon bahagia Anda. Sehingga, pikiran Anda bebas dari stres dan tentu saja menghindari kelelahan, baik pikiran maupun fisik.
Baca Berita Asal
5 Cara Meningkatkan Semangat Pagi Tanpa Minum Kopi
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Cara Meningkatkan Semangat Pagi Tanpa Minum Kopi"

Post a Comment

Powered by Blogger.