Search This Blog

Bercengkrama dengan Rekan Kerja Bantu Hilangkan Kejenuhan

Metrotvnews.com, Jakarta: Berdasarkan studi, sebanyak 23 persen waktu para pekerja dihabiskan di kantor. Duduk menghadap komputer tak jarang menyebabkan jenuh. 

Dalam jangka panjang, hal tersebut memengaruhi kesehatan fisik maupun mental secara keseluruhan. 

Lantas, bagaimana agar tetap sehat? 

1. Cukupi kebutuhan air

Kebanyakan orang yang bekerja di kantor tak bisa lepas dari kopi. Jika tidak dibarengi dengan konsumsi air putih yang cukup, kopi dapat menyebabkan dehidrasi. Pastikan Anda minum cukup air putih, yakni 8-10 gelas per hari.

2. Konsumsi makanan sehat

Makan siang yang sehat menjadi kunci energi Anda di kantor. Disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya dengan protein dan serat. Misal, sayuran dan daging ayam. Kurangi konsumsi banyak karbohidrat, selain memicu pertambahan berat badan, karbohidrat seringkali memicu ngantuk.

3. Beri jeda

Jangan menghabiskan waktu sepanjang hari untuk duduk. Ambil waktu 15 menit untuk berhenti sejenak mengerjakan tugas sangat dianjurkan untuk mengusir penat. Keluar sebentar untuk mendapat sinar matahari juga baik untuk meningkatkan suasana hati. 

4. Batasi asupan gula

Batasi penambahan gula atau krimer pada kopi untuk mencegah penambahan berat badan. 

5. Jangan lewatkan sarapan

Melewatkan sarapan memicu keinginan untuk makan banyak di siang hari. Dengan sarapan, Anda juga bisa mendapatkan konentrasi yang lebih baik. 

6. Banyak berdiri

Para peneliti berpendapat, seseorang bisa membakar kalori hanya dengan berdiri. Berdiri setelah lama duduk juga membuat tubuh terasa lebih segar.

7. Hindari camilan  

Ganti camilan asin dan manis dengan buah-buahan yang sehat. 

8. Jaga kebersihan meja kerja

Meja yang bersih memberi Anda semangat dalam bekerja. Pastikan tidak ada kertas atau makanan yang berserakan di atas meja.

9. Gunakan cuti secara bijak

Banyak orang terlalu loyal pada pekerjaan sehingga lupa menggunakan hak cuti. Ambil cuti ketika Anda mulai merasa penat bekerja. 

10. Bercengkerama dengan rekan kerja

Bercengkerama dengan rekan kerja tak hanya baik untuk menjalin relasi, tetapi juga menyehatkan pikiran, menghilangkan penat dan rasa jenuh dalam bekerja.
Baca Berita Asal
Bercengkrama dengan Rekan Kerja Bantu Hilangkan Kejenuhan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bercengkrama dengan Rekan Kerja Bantu Hilangkan Kejenuhan"

Post a Comment

Powered by Blogger.