Search This Blog

8 Keuntungan Mengurangi Konsumsi Daging

Metrotvnews.com, Jakarta: Daging merupakan sumber lemak yang paling banyak. Itu alasannya mengapa seseorang tidak dianjurkan mengonsumsi daging terlalu banyak.

Setidaknya, ada delapan manfaat jika Anda mengurangi konsumsi daging.

1. Mengurangi asam di perut

Produk berbahan dasar daging menstimulasi produksi asam dalam perut yang memicu berbagai gangguan di perut, seperti asam, mulas, bahkan sakit kepala.

2. Menurunkan berat badan

Sebuah penelitian menemukan, seseorang yang berhenti mengonsumsi daging berhasil menurunkan berat badannya secara alami tanpa perlu banyak usaha. 

3. Usus lebih sehat

Orang yang jarang mengonsumsi daging memiliki pencernaan yang jauh lebih sehat. Diet vegetarian membantu mengembangkan pertumbuhan bakteri sehat yang mencegah gangguan pencernaan tertentu. Sementara, terlalu banyak konsumsi daging dapat membahayakan usus akibat pengawet dan hormon yang terdapat di dalamnya. 

4. Kompleksitas yang lebih baik 

Sebuah studi menunjukkan, bahwa hormon yang disuntikkan pada daging yang dikonsumsi akan memberi efek tertentu pada manusia, seperi gatal, rosacea, dan eksim. Disarankan untuk mengonsumsi makanan seperti sayuran yang kaya akan antioksidan dan serat yang baik bagi kulit.

5. Menguangi risiko diabetes tipe 2

Para peneliti menemukan, risiko diabets tipe 2 lebih rentan dialami para pemakan daging karena pengaruh hormon, zat besi, dan nitrat pada daging, terutama daging merah.

6. Mengurangi kolesterol dalam darah

Daging mengandung banyak lemak jenuh yang bisa meningkatkan kolesterol dalam darah dan menyebabkan berbagai penyakit seperti obesitas, stroke, penyakit jantung, dan sebagainya. 

7. Mengurangi risiko infeksi

Jika daging binatang yang dikonsumsi memilik infeksi tertentu, makan secara langsung infeksi tersebut akan masuk kedalam tubuh manusia. Mengurangi konsumsi daging sama saja mengurangi risiko infeksi. 

8. Gen yang lebih sehat

Makanan yang berbahan dasar tumbuhan ternyata dapat memberikan DNA yang lebih sehat atau setidaknya perbaikan genetis. Antioksidan dan nutrisi yang terdapat di dalamnya memperbaiki kerusakan DNA, mengurangi produksi sel kanker, serta membantu melambatkan proseds penuaan.  
Baca Berita Asal
8 Keuntungan Mengurangi Konsumsi Daging
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Keuntungan Mengurangi Konsumsi Daging"

Post a Comment

Powered by Blogger.