Search This Blog

7 Objek Wisata Gratis di Vietnam

Metrotvnews.com, Jakarta: Selain Singapura dan Bangkok, Vietnam menjadi negara Asia Tenggara yang banyak dilirik wisatawan asing karena mulai menyediakan tempat wisata gratis.

Apa saja? berikut 7 objek wisata gratis di kawasan Hanoi dan Ho Chi Minh City, Vietnam yang dikutip dari buku berjudul  Backpacking Vietnam karya Olenka Priyadarsani 

1. Hoan Kiem Lake

Jangan lewatkan mengunjungi Danau Hoan Kiem yang berada di pusat kota Hanoi. Kehidupan Hanoi seolah-olah mengeliling danau ini. Di kota ini, terdapat landmark kota Hanoi yakni Jembatan Huc.

2. Old Quarter

Old Quarter atau yang sering juga disebut sebagai 36 jalan. Namun, jalan di sini sekarang sudah berkembang lebih dari 36. Di tempat ini, Anda bisa menemukan berbagai pilihan warung makan dan restoran. 

3. Pham Ngu Lao

Wilayah yang terletak di Distruk 1 Ho Chi Minh City ini menjadi destinasi favorit para backpacker. Gang-gang kecil menjadi surga bagi para wisatawan pecinta kuliner maupun yang ingin berbelanja. 

4. Delta Mekong

Anda dapat pergi ke kota-kota kecil di sekitar Delta Mekong, seperti Ben Tre, Can Tho, maupun My Tho . Di sana, Anda akan disuguhi pemandangan sawah, ladang, serta sungai Mekong yang berwarna kecoklatan. Cara paling murah untuk menikmati pemandangan Delta Mekong adalah dengan mengikuti tour dari Ho Chi Minh City.

5. Ho Chi Minh Mausoleum Complex Hanoi

Terletak di lapangan Ba Dinh, tempat ini dulunya digunakan oleh Ho Chi Minh untuk membacakan deklarasi kemerdekaan pada 2 September 1945. Momen tersebut menandai berdirinya Republik Demokratik Vietnam.

6. Pasar Apung Cai Rang

Pasar terapung ini berada sekitar 6 km dari Can Tho di Delta Mekong. Dari Ho Chi Minh City, butuh waktu sekitar 4-5 jam untuk mencapainya. Saat yang paling tepat untuk mengunjungi pasar ini adalah pada pagi hari ketika sedang ramai pengunjung.

7. Saigon Central Mosque HCMC

Sering disebut juga sebagai Masjid Dong Du, karena letaknya di jalan Du Ho Chi Minh City yang terletak di sekitar kawasan elite Dong Khoi. Mesjid ini didirikan oleh orang-orang muslim dari India selatan pada 1935. Di sekitar mesjid ada restoran halal. 
Baca Berita Asal
7 Objek Wisata Gratis di Vietnam
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Objek Wisata Gratis di Vietnam"

Post a Comment

Powered by Blogger.