Search This Blog

7 Cara Dapat Harga Tiket Pesawat Murah

Metrotvnews.com, Jakarta: Mendapatkan penerbangan murah menjadi salah satu cara ampuh untuk meminimalisir biaya perjalanan wisata. Apalagi, jika wisatawan memiliki anggaran biaya yang terbatas.

Berikut ini, kami rangkumkan cara terbaik untuk mendapatkan penerbangan murah, seperti disitat Yahoo Travel.

1. Mendaftarkan email sebagai anggota situs maskapai

Banyak keuntungan mendaftarkan alamat email Anda pada situs maskapai penerbangan. Selain mendapat banyak informasi perjalanan, mereka juga akan rutin memberi info seputar promo dan produk terbaru. 

2. Pesan tiket sejak jauh hari

Untuk penerbangan lokal, harga tiket delapan minggu sebelum keberangkatan biasanya lebih murah. Sedangkan untuk penerbangan internasional, harga  tiket lebih murah pada 24 minggu sebelum keberangkatan.

Beberapa maskapai biasanya memberi promo pada pemesanan di waktu-waktu tertentu. Misal, pada pukul 00.00. 

3. Lakukan perjalanan pada low season

Merencanakan liburan pada low season, atau bukan pada musim liburan membantu Anda untuk lebih berhemat. Bukan hanya dari segi tiket pesawat, Anda juga bisa menghemat untuk paket wisata, transportasi laut dan darat, hingga penginapan. 

4. Batasi barang bawaan 

Saat merencanakan liburan, Anda harus pintar memilih barang bawaan yang akan dibawa selama liburan. Bawalah barang-barang yang memang diperlukan, jangan berlebihan agar tidak perlu menambah bagasi sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang lagi.

5. Terbang menuju bandara alternatif

Penerbangan ini biasanya hanya bisa dilakukan jika Anda berada atau menuju kota besar. Misalnya, Anda ingin terbang ke London, biasanya Anda akan mendapatkan penawaran murah jika Anda turun di bandara Gatwick atau Stansted, daripada di Heathrow yang merupakan bandara utama. Namun, perhatikan kembali apakah bandara alternatif tersebut dekat dengan destinasi tujuan Anda.

6. Gunakan aplikasi 

Saat ini, ada banyak aplikasi liburan yang membandingkan penawaran harga tiket dari satu maskapai dengan maskapai lainnya. 

7. Setia kepada satu maskapai 

Maskapai penerbangan biasanya akan memberi penawaran menarik bagi pelanggannya yang setia. Biasanya, cara yang digunakan adalah dengan mengumpulkan poin. 

Baca Berita Asal
7 Cara Dapat Harga Tiket Pesawat Murah
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Cara Dapat Harga Tiket Pesawat Murah"

Post a Comment

Powered by Blogger.