Search This Blog

5 Pantai Cantik di Alor

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepulauan Alor, Nusa Tenggara Timur menjadi salah satu tempat terbaik bagi penyelem profesional. Kepulauan ini terdiri dari 20 pulau, dengan dua pulau utama, yakni pulau Alor dan Pulau Pantar dengan pesona bahari yang mengagumkan.

Keindahan pantai di Alor juga menjadi daya tarik tersendiri yang tak kalah memesona. Berikut ini, pantai di Alor yang sayang untuk dilewatkan jika Anda berkunjung ke daerah ini.

1. Pantai Sebanjar

Pantai ini terletak di sebelah barat Kalabahi, Alor Barat. Butuh waktu sekitar 45 menit dari Kalabahi menuju pantai sebanjar. Pantai ini cocok bagi Anda yang gemar menyaksikan pemandangan matahari terbenam. Di pantai ini, Anda juga bisa melakukan snorkeling.

2. Pantai Maimol

Pantai ini berjarak sekitar delapan kilometer dari Kalabahi. Di pantai ini, disediakan kursi-kursi bambu yang nyaman bagi pengunjung yang ingin melihat keindahan pantai.

3. Pantai Mali

Di pantai ini, Anda dapat melihat matahari yang tenggelam di balik pulau Sika. Pulau Sika sendiri bisa dicapai saat kondisi pantai sedang surut. Namun, pulau ini terkenal sebagai pulau keramat.

4. Pantai Maukuru

Pantai biasanya berpasir putih. Namun, tidan di pantai Maukuru yang berbatu hitam. Pantai ini terletak di Bukapiting. Butuh sekitar 1,5 jam perjalanan menuju tempat ini dengan menggunakan motor.

5. Pantai Dulibala

Berada di Desa Elok, kelurahan Maritaing, Kecamatan Alor Timur. Panjang pantai ini sekitar 1,5 kilometer. Di area pantai ini, terdapat bukit karang yang berlubang di tengahnya. Bukit karang ini disebut 'batu lobang' oleh masyarakat setempat.

Untuk mengunjungi spot-spot pantai cantik di Alor, Anda dapat menyewa bemo atau angkot dengan kisaran harga Rp300 ribu sampai Rp350 ribu per hari. 
Baca Berita Asal
5 Pantai Cantik di Alor
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Pantai Cantik di Alor"

Post a Comment

Powered by Blogger.