Search This Blog

Mengunyah dengan Suara Keras Ternyata Bantu Turunkan Berat Badan

Metrotvnews.com, Jakarta: Kebiasaan mengecap, atau mengunyah makanan dengan suara keras terkesan kurang sopan. Apalagi, jika Anda berada pada jamuan makan yang cukup besar dan berkelas.

Namun, jangan sepelekan kebiasaan ini. Sebab, menurut fakta kesehatan, cara tersebut justru ampuh menurunkan berat badan.

Para peneliti dari Brigham Young and Colorado State University melakukan observasi, dengan meminta para mahasiswanya mengunyah kue dengan tiga cara, yakni makan sekeras mungkin, makan secepat mungkin, dan makan dengan normal. 

Hasil penelitian mengungkap, mereka yang mengunyah makanan dengan suara keras, akan lebih sedikit mengonsumsi makanan.

Fenomena ini disebut dengan efek mengunyah. Hasil penelitian telah diterbitkan dalam jurnal Food Quality and Preference. 

"Orang yang mengunyah makanan dengan suara keras akan lebih fokus pada suara, sehingga tidak terlalu memedulikan rasa makanan. Mereka juga lebih cepat kenyang," papar Ryan Elder, asisten profesor pemasaran di BYU Marriot School of Management, dalam sebuah pernyataan sebagaimana dilansir Women's Health, Senin (21/3/2016).

Artinya, bila Anda memiliki kebiasaan mengunyah dengan suara keras, maka Anda tak perlu lagi mengurangi porsi makan untuk bisa menurunkan berat badan.
Baca Berita Asal
Mengunyah dengan Suara Keras Ternyata Bantu Turunkan Berat Badan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengunyah dengan Suara Keras Ternyata Bantu Turunkan Berat Badan"

Post a Comment

Powered by Blogger.