Metrotvnews.com, Jakarta: Tekanan pekerjaan, tenggat waktu, dan banyaknya tugas membuat Anda stres di kantor.
Anda perlu merilekskan diri dengan tertawa bersama rekan kerja sebagai salah satu bentuk terapi yang efektif.
Ada beberapa manfaat tertawa yang harus Anda tahu, seperti dilansir Times of India.
1. Lebih produktif
Tertawa dapat melepaskan endorfin yang menciptakan perasaan gembira dan menghilangkan perasaan suram, sehingga membuat suasana kerja semakin baik.
2. Mengurangi beban kerja
Tertawa sebagai selingan sangat dibutuhkan untuk membantu meringankan beban saat bekerja karena Anda mengerjakannya dengan hati senang.
3. Membangun hubungan yang lebih baik
Ketika satu tim tertawa bersama, maka mereka akan senang bekerja bersama-sama. Ketika Anda tidak menunjukkan wajah muram dan penuh tekanan, orang akan mendekati. Tertawa meningkatkan kreativitas dan menghilangkan sifat tertutup.
4. Mengisi ulang energi
Terkadang, tertawa adalah hal yang Anda butuhkan untuk membuat lebih berenergi, selain makanan. Cobalah bangkit dari kursi Anda dan mengobrol dengan rekan kerja dan menertawakan hal-hal kecil.
5. Menurunkan stres
Tertawa diketahui mampu menginduksi keadaan positif, meningkatkan tingkat toleransi terhadap rasa sakit dan kemarahan, serta membuat stres memudar. Menertawakan diri sendiri juga juga salah satu humor yang cocok untuk mencairkan suasana dengan rekan kerja.
Baca Berita Asal
Tertawa, Obat Stres di Kantor
Rona Kehidupan
Bagikan Berita Ini
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 Response to "Tertawa, Obat Stres di Kantor"
Post a Comment