Search This Blog

Makanan yang Cocok Dikonsumsi Setelah Lari Pagi

Metrotvnews.com, Jakarta: Pagi hari merupakan waktu yang baik untuk lari pagi. Pada pagi hari, metabolisme tubuh sedang dalam kondisi yang baik sehingga tubuh mampu membakar lemak lebih banyak. 

Namun, pastikan Anda selalu mengonsumsi makanan yang tepat usai lari pagi agar tubuh tak kekurangan nutrisi. Berikut ini, makanan yang cocok dikonsumsi usai lari pagi.


1. Salmon

Salmon mengandung asam lemak omega 3, protein, dan antioksidan yang mampu mengembalikan kembali energi Anda usai berolahraga, mengonsumsi makanan ini setelah berolahraga juga tak akan membuat Anda gemuk. 

2. Almond

Kelelahan usai berolahraga dapat menurunkan imunitas. Almond memiliki antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

3. Pisang

Pisang merupakan sumber karbohidrat yang baik untuk mengembalikan energi usai berolahraga. Meski mengandung karbohidrat, pisang tak akan membuat Anda gemuk.

4. Oatmeal

Semangkuk oatmeal  membantu meningkatkan energi usai melakukan olahraga berat.

5. Sayuran

Sayuran hijau baik untuk tubuh karena mengandung banyak vitamin dan mineral.

6. Daging ayam

Daging ayam mengandung selenium yang dapat menurunkan risiko arthritis pada tulang. Dada ayam mengandung banyak protein yang rendah lemak untuk menjaga kesegaran tubuh usai melakukan lari pagi.

7. Buah-buahan

Buah-buahan membantu menghidrasi kulit usai berolahraga dan mengikat kadar garam dalam tubuh. Pilih buah-buahan yang mengandung banyak air. Misalnya, semangka. 

Baca Berita Asal
Makanan yang Cocok Dikonsumsi Setelah Lari Pagi
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Makanan yang Cocok Dikonsumsi Setelah Lari Pagi"

Post a Comment

Powered by Blogger.