Search This Blog

Dukungan Pasangan Bantu Kesembuhan Pasien Kanker

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah studi terbaru mengungkapkan, orang yang telah menikah memiliki peluang yang lebih besar untuk sembuh dari penyakit kanker dibandingkan mereka yang hidup sendirian.

Dukungan sosial dan emosional dari pasangan menjadi alasan utama mengapa para pasien bisa melawan penyakit mematikan tersebut.

Para peneliti melakukan penelitian terhadap lebih dari 280 pasien kanker di California. Dalam penelitian, para peneliti juga menganalisis data asuransi kesehatan, tingkat sosial ekonomi lingkungan, hingga pendapatan ekonomi.

Studi yang dipublikasikan di jurnal Cancer tersebut menemukan, pria yang tidak menikah memiliki risiko untuk sulit sembuh dari kanker sebanyak 27 persen lebih tinggi. Sementara, risiko pada wanita yang tidak menikah 19 persen lebih tinggi. 

"Pada grup yang berbeda ras dan etnis, kami menganalisa apakah faktor ekonomi berperan atau tidak," ujar Scarlett Lin Gomez, pemimpin penelitian sebagaimana dilansir Time, Selasa (12/4/2016).

Hasilnya, faktor tersebut tidak terlalu berpengaruh karena dukungan dari pasangan merupakan faktor utama yang bisa membantu pasien kanker berjuang melawan penyakitnya.

Baca Berita Asal
Dukungan Pasangan Bantu Kesembuhan Pasien Kanker
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dukungan Pasangan Bantu Kesembuhan Pasien Kanker"

Post a Comment

Powered by Blogger.