Search This Blog

Bahan Alami untuk Menyembuhkan Luka

Metrotvnews.com, Jakarta: Luka dapat menyebabkan banyak efek. Seperti rasa sakit, bengkak, berdarah, nyeri, kemerahan, hingga gatal-gatal.

Biasanya, area tubuh yang sering mengalami luka adalah lutut, pergelangan kaki, dan siku. Normalnya, luka sembuh dalam waktu sepekan, bergantung pada tingkat keparahan.

Berikut adalah beberapa bahan alami mengandung bahan antimikroba yang dapat menyembuhkan luka secara alami tanpa menyebabkan infeksi di sekitar luka.

1. Minyak kelapa

Kandungan penyembuh dan pelembab dalam minyak kelapa dapat mengobati kulit yang terluka. Oleskan minyak kelapa tipis-tipis untuk melindungi sel-sel kulit rusak dari debu, bakteri, dan virus.

2. Lidah buaya

Memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi alami. Lidah buaya terkenal sebagai bahan penyembuh masalah kulit. Lidah buaya menghidrasi kulit sehingga mempercepat proses penyembuhan. Tempelkan ekstak kulit buaya langsung ke kulit dan bilas setelah didiamkan selama 20 menit.

3. Madu

Dikutip Boldsky, madu membantu proses penyembuhan kulit yang terkelupas. Kandungan antiseptik dan antibakteri dalam madu efektif mengobati luka dan mengurangi kemungkinan munculnya bekas luka.

4. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur untuk menyembuhkan masalah kulit. Tempelkan kunyit secara langsung pada kulit dan bilas setelah mengering.
Baca Berita Asal
Bahan Alami untuk Menyembuhkan Luka
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bahan Alami untuk Menyembuhkan Luka"

Post a Comment

Powered by Blogger.