Search This Blog

Olivia Wilde Imbau Masyarakat Rangkul Penderita Down Syndrome

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap 21 Maret diperingati sebagai hari Down Syndrome sedunia. Pada peringatan tahun ini, aktris Olivia Wilde dan seorang gadis down sindrome berusia 19 tahun, AnnaRose Rubright, menjadi duta untuk menyebarluaskan kampanye lewat sebuah iklan layanan masyarakat.

Iklan berdurasi dua menit itu berjudul "Bagaimana Anda Melihat Saya?", dan dinarasikan oleh Rubright.

"Saya melihat diri saya sebagai orang biasa dengan kehidupan yang penting, indah, dan bermakna. Ini adalah tentang bagaimana saya melihat diri saya sendiri. Bagaimana Anda melihat saya?" ujarnya, sebagaimana dilansir Abcnews, Senin (21/3/2016).

Selain narasi, video tersebut juga menampilkan Wilde yang berperan sebagai gadis down syndrome dan berhasil menjalani hari-harinya, menikmati waktu bersama keluarga, bekerja, menonton televisi bersama pasangan, mencuci baju, hingga menangis.

Wilde sejatinya ingin mengatakan bahwa para penyandang autisme juga sama seperti manusia normal lainnya.

Rubright, yang merupakan korban diskriminasi karena menderita down sydrome, mengungkapkan bahwa dia sangat bersemangat menjadi bagian dalam iklan tersebut. 

"Saya ingin orang lain mencoba untuk menghargai orang-orang dengan Down Syndrome, dan melihat kepintaran mereka," kata Rubright.

Iklan ini dibuat oleh agensi iklan Saatchi & Saatchi for CoorDown, organisasi nasional Italia untuk para penderita DOwn Syndrome. 

Presiden CoorDown, Sergio Silvestre mengatakan, kampanye terbaru sangat penting untuk mencegah diskriminasi terhadap para penderita kelainan ini.

"Masalah nyata bagi orang-orang dengan Down Syndrome adalah cara orang melihat mereka karena kondisi mereka," jelas Sergio.

<iframe width="500" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/YhCEoL1pics" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Olivia Wilde Imbau Masyarakat Rangkul Penderita Down Syndrome
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Olivia Wilde Imbau Masyarakat Rangkul Penderita Down Syndrome"

Post a Comment

Powered by Blogger.