Search This Blog

Menikmati Marathon di Pegunungan Toraja

Metrotvnews.com, Jakarta: Peringatan HUT ke-71 RI di Tana Toraja, Sulawesi Selatan akan lebih sporty. Nuansa olahraga ini berkat ajang Toraja Marathon yang digelar empat hari sebelumnya.

Toraja Marathon yang digelar pada 13 Agustus 2016 akan diikuti ratusan pelari dari dalam dan luar negeri. Beberapa pelari sudah mendaftarkan diri secara online di torajamarathon.com yang dibuka sejak 20 Maret lalu.

Rute marathon cukup menantang, jalur berlikunya naik dan turun bukit-bukit kecil. Sepanjang rutenya yang dibagi 5K, 10K, 21K dan pelari akan dimanjakan pemandangan alam yang indah dan udara segar pegunungan.

Bukan hanya atlet lari profesional yang bisa mengikutinya. Justru target utama peserta adalah komunitas-komunitas olahraga lari yang banyak bermunculan di berbagai kota di Indonesia.

"Mayoritas peserta dari Makasar, Jawa, dan ASEAN. Tahun lalu banyak juga wisman dari Eropa ikut," ujar Lisamarie Parantean, panitia Toraja Marathon 2016.

Sehari kemudian, 14 Agustus 2016, di tempat yang sama digelar Internasional Toraja Festival. Kegiatan budaya tahunan yang dihelat Kementerian Pariwisata RI ini menghadirkan sejumlah seniman tari dan musik dari berbagai bangsa.

 
Baca Berita Asal
Menikmati Marathon di Pegunungan Toraja
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menikmati Marathon di Pegunungan Toraja"

Post a Comment

Powered by Blogger.