Search This Blog

Wisata Lokal Rasa Internasional

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini, wisata ke luar negeri menjadi tren yang cukup diminati masyarakat Indonesia. Pemandangan yang lebih menakjubkan, menjadi alasan para wisatawan lokal memilih berlibur ke luar negeri. 

Namun, berwisata ke luar negeri bukanlah perjalanan yang murah. Anda setidaknya harus mengeluarkan lebih banyak uang dibandingkan mengunjungi objek wisata lokal. Jika demikian, mengapa tak memilih wisata dalam negeri? 

Beberapa objek wisata di Indonesia tak kalah indah, bahkan beberapa bisa dikatakan mirip dengan objek wisata di luar negeri. Penasaran? berikut ulasannya. 

1. Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri


(Foto: Dok.MI/Antara/Rudi Mulya)

Monumen yang dibangun pada 2003 ini mirip dengan Arc De Triomphe, Paris. Bukan kebetulan, Monumen Simpang Lima Gumul memang terinspirasi dari bangunan yang dibangun untuk memenringati revolusi Prancis itu. 

Monumen Simpang Lima Gumul dibangun atas wasiat Raja Kediri pada abad ke-VIII dengan tujuan menyatukan 5 daerah di Kediri. Sutrisno, bupati Kediri saat itu mendirikan monumen tersebut di sebuah persimpangan yang menjadi pertemuan lima ruas jalan. 

Untuk mencapai onumen ini tidak sulit. Hanya butuh sekitar 10 menit dari pusat kota Kediri.

2. Candi Prambanan


(Foto: Dok.MI/AFP/Suryo Wibowo)

Jika Kamboja memiliki Angkor Wat, candi Hindu terbesar, maka Indonesia memiliki Candi Prambanan yang terletak di Kecamatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Prambanan memiliki 240 kompleks candi besar maupun kecil. Namun, sekarang hanya tersisa 18 kompleks. 

Candi utama di Prambanan melambangkan Trimurti atau tiga dewa utama Hindu, yakni Brahma, Wisnu, dan Siwa. Banyaknya Candi di Prambanan juga mengingatkan kita pada mitos Rara Jonggrang dan seribu candinya. 

3. Raja Ampat


(Foto: Dok.MI/Sumaryanto Bronto)

Anda pernah menonton film The Beach? Ya, film yang dibintangi aktor pemenang piala Oscar Leonardo DiCaprio ini menampilkan banyak pantai. Salah satunya, pantai di pulau Phi Phi yang bernama bernama Maya Bay. Di pulau ini, terdapat bukit-bukit kapur yang mengandung calcium carbonate. 

Tak kalah Indah dengan Maya Bay, Indonesia juga memiliki Raja Ampat yang terletak di bagian paling timur Indonesia. Raja Ampat terkenal dengan karang-karangnya yang menjulang. Lebih dari itu, Raja Ampat juga memiliki keindahan laut yang tak kalah menakjubkan. Laut Raja Ampatmenyimpan 500 lebih spesies terumbu karang atau 75 persen dari seluruh spesies di dunia. 

Baca Berita Asal
Wisata Lokal Rasa Internasional
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wisata Lokal Rasa Internasional"

Post a Comment

Powered by Blogger.