Search This Blog

Tambahan Kacang dalam Menu Harian Bantu Turunkan Berat Badan

Metrotvnews.com, Jakarta: Data baru yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan bahwa kacang mampu membantu menurunkan berat badan.

Penelitian yang menganalisis 21 uji klinis dengan melibatkan lebih dari 900 peserta tersebut menemukan bahwa menambahkan tiga perempat cangkir kacang dalam menu harian bisa memicu penurunan berat badan, bahkan tanpa membuat perubahan lain.

Meskipun hanya mampu menurunkan sekitar 0,3 kilogram, adalah hal luar biasa ketika Anda menambahkan makanan dalam program diet.

"Makanan ini unik karena satu-satunya makanan dengan protein, serat, dan karbohidrat yang tinggi," kata Cynthia Sass, R.D, penulis buku Slim Down Now: Shed Pounds and Inches with Pulses—The New Superfood.

Ketiga kandungan tersebut memperlambat pencernaan, menunda rasa lapar, sehingga membuat rasa kenyang lebih lama.

Penelitian ini jua menunjukkan bahwa serat dalam kacang polong, lentil, dan kacang buncis mampu mencegah tubuh menyerap kalori. Karena kaya akan mineral, vitamin, dan antioksidan, makanan ini juga mampu meningkatkan kesehatan dan melawan penyakit.

Bila rajin mengonsumsi, rata-rata seseorang bisa makan 3 kilogram kacang-kacangan per tahun. Hal tersebut setara dengan 14 kilogram keju dan 33 kilogram daging merah dalam kurun waktu yang sama.

Sass menambahkan, isu yang menyebutkan bahwa kacang dapat membuat perut kembung dan menimbulkan gas tidaklah benar.

"Tubuh Anda akan menyesuaikan jika Anda makan mereka cukup teratur," katanya.

Jika Anda tertarik, cobalah mulai dengan cara mencampurkannya dalam menu sehari-hari atau smoothie yang biasa Anda minum.
Baca Berita Asal
Tambahan Kacang dalam Menu Harian Bantu Turunkan Berat Badan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tambahan Kacang dalam Menu Harian Bantu Turunkan Berat Badan"

Post a Comment

Powered by Blogger.