Search This Blog

Pameran Kerajinan Terbesar INACRAFT 2016 Kembali Digelar

Metrotvnews.com, Jakarta: Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) kembali digelar mulai 20-24 April 2016 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Pameran kerajinan Indonesia terbesar yang digelar untuk ke-18 kalinya tersebut mengusung tema "From Start Vilage to Global Market".

INACRAFT 2016 kali ini bertujuan memfasilitasi kenaikan jenjang produk kerajinan Indonesia ke ranah pasar internasional dan konsistem mengembangkan produk secara mandiri dari segi kualitas dan kuantitas.

Tahun ini, kebudayaan dari Sumatera Barat dijadikan sebagai ikon dengan subtema "The Splendour of Minangkabau" yang akan ditonjolkan melalui dekorasi, berbagai kesenian, dan kuliner yang ditampilkan dalam acara yang berlangsung selama lima hari tersebut.

Ada 1.400 peserta yang terdiri dari produsen dan eksportir, baik dari dalam maupun luar negeri dengan total 1.333 stan yang siap memajang hasil karya masing-masing produsen. Beberapa negara asing yang ikut dalam INACRAFT 2016 ini adalah Singapura, Jepang, Pakistan, Nepal, India, dan Syria.

INACRAFT adalah agenda tahunan pemerintah yang memamerkan berbagai jenis produk kerajinan tekstil, kerajinan kayu, kerajinan keramik, perhiasan, dan juga dekorasi rumah. Selain itu, akan digelar INACRAFT Award sebagai bentuk apresiasi terhadap produk unggulan khas Indonesia kepada 10 orang yang akan diumumkan pada 24 April mendatang.

"Kami juga akan mengadakan seminar nasional terkait peluang dan tantangan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) yang mengundang para peserta INACRAFT dan berbagai masyarakat umum dari berbagai daerah dengan total peserta 250-300 orang," ujar Muchsin R selaku Wakil Ketua Umum I Asosiasi Eksportir dan Produsen Kerajinan Indonesia (ASEPHI) dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (18/4/2016).

Selain itu, INACRAFT 2016 juga menggelar seminar seputar kerajinan batik pada 24 April mendatang sebagai produk penjualan tertinggi dalam INACRAFT yang merupakan hasil kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dengan jumlah peserta 150-200 orang.

Untuk mempermudah pengunjung yang ingin mengunjungi INACRAFT 2016, pihak panitia menyediakan fasilitas shuttle bus gratis di beberapa titik keberangkatan yaitu bandara dan beberapa mal seperti Margocity Depok, Mall Taman Anggrek, dan Summarecon Mall Bekasi.
Baca Berita Asal
Pameran Kerajinan Terbesar INACRAFT 2016 Kembali Digelar
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pameran Kerajinan Terbesar INACRAFT 2016 Kembali Digelar"

Post a Comment

Powered by Blogger.