Search This Blog

Musik Rock Bantu Pengobatan Kanker

Metrotvnews.com, Jakarta: Musik rock yang diputar dengan kencang mampu meningkatkan efektivitas penggunaan obat selama proses kemoterapi. Temuan ini merupakan kesimpulan sebuah riset yang dilakukan University of South Australia. 

Dalam penelitian ini, para peneliti menggunakan lagu Thunderstruck dari AC/DC.

Musik disebut mampu memberikan getaran yang membuat mikro-partikel silikon dalam obat kemoterapi camptothecin lebih aktif. Hasilnya, obat mampu menjangkau sel kanker secara menyeluruh, dan membentuk plasma sehingga obat terus berjaga di tempat seharusnya dia melawan kanker.

"Normalnya, kami akan membakar plasma di permukaan," kata Profesor Nico Voelcker, seperti dilansir dari Ultimate Classic Rock.

"Masalah dari hal itu adalah Anda hanya bisa melapisi satu sisi dari partikel, yaitu sisi yang diekspos. Tetapi sisi partikel lain di permukaan tidak terlapisi. Dari situ ide kami untuk menggunakan speaker kencang yang dapat masuk ke dalam sistem. Kami akan menyalakan speaker dengan lagu yang akan membuat partikel bergetar dan memantul naik-turun. Frekuensi yang kacau berkerja dengan baik, dan memberi lapisan pada yang lebih baik pada partikel itu," tambah Voelcker, menjelaskan. 

Pemilihan lagu Thunderstruck dalam penelitian ini, selain karena musiknya yang kencang, juga memiliki judul yang terkait dengan misi para peneliti.

Ke depannya, para peneliti masih terus menyempurnakan penemuan mereka. Termasuk metode-metode unik yang tidak terpikirkan sebelumnya.

"Kami hanya mencoba dengan obat kemoterapi yang biasa kami gunakan untuk kanker, karena kami bisa lebih mudah membayangkan cara kerjanya," ujarnya.

"Kami berupaya keras mencoba dengan tipe obat berbeda, termasuk menggunakan antibiotik dan anti-inflammatory. Itu hanya salah satu model pengaplikasian yang kami kerjakan. Kami telah melakukan sejumlah penelitian dalam tingkat sel, dan saat ini kami menuju tahap riset selanjutnya," kata Voelcker.
Baca Berita Asal
Musik Rock Bantu Pengobatan Kanker
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Musik Rock Bantu Pengobatan Kanker"

Post a Comment

Powered by Blogger.