Search This Blog

Jenis Roti yang Bagus untuk Penderita Autisme

Metrotvnews.com, Jakarta: Di pasaran, banyak beredar roti yang berlabel bebas gluten atau free gluten. Ternyata, roti jenis ini bagus untuk penderita diabetes dan autis.

"Roti bebas gluten bagus bagi mereka yang menderita celiac desease (alergi gluten), autisme atau diabetes," ujar dr. Eva Kurniawati, M. Gizi, SpGK dalam acara Manfaat Roti Sehat Bagi Tubuh Kita, di Jakarta, Rabu (6/4/2016).

Gluten tak baik dikonsumsi oleh penderita autisme karena mereka tak bisa mencerna gluten dengan sempurna sehingga menghasilkan protein yang mirip morfin, yang membuat mereka menjadi hiperaktif.

Makanan yang mengandung gluten bisa memperberat gejala pada anak penderita autisme, gangguan dalam bidang interaksi sosial, perilaku, komunikasi.

Sementara, untuk pembuatan roti, gluten berfungsi untuk menahan gas keluar saat proses fermentasi. Sehingga roti akan mengembang dan memiliki tekstur yang empuk.

Roti bebas gluten tidak bisa menangkap karbondioksida yang dihasilkan oleh ragi saat proses pembuatan sehingga roti tak bisa mengembang.
Baca Berita Asal
Jenis Roti yang Bagus untuk Penderita Autisme
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jenis Roti yang Bagus untuk Penderita Autisme"

Post a Comment

Powered by Blogger.