Search This Blog

Jangan Lakukan Lima Hal Ini pada Payudara Anda

Metrotvnews.com, Jakarta: Beberapa waktu lalu, aktris Kim Kadarshian menimbulkan sensasi di mana ia melakban payudaranya untuk bisa mendapatkan belahan yang sempurna.

Dermatologis Dr Bruce Katz, Direktur Juva Skin & Laser Center di New York City mengungkapkan bahwa hal tersebut sangat tidak disarankan.

Berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya tak Anda lakukan hanya untuk memperoleh bentuk payudara yang indah.

1. Melakban
Dalam website pribadinya, Kim membeberkan rahasia bentuk payuidaranya sehingga bisa bagus, yaitu dengan melakbannya.

"Silakan coba, dan ketika melepaskannya, Anda akan merasa kesakitan karena kulit mengalami iritasi dan menyebabkn ruam, terutama di bagian puting yang sensitif," ujar Katz.

Bahkan, bisa terjadi elergi akibat zat perekat dalam lakban hingga menyebabkan terjadinya eksim.

2. Botox
Orang berpikir untuk melakukan botox pada payudara karena saat mengencangkan otot punggung, maka hal tersebut akan mengangkat payudara. Namun nyatanya, American Society of Plastic Surgeons menyatakan bahwa hal tersebut gagal total.

"Botox tidak mengencangkan kulit, justru membuat sebaliknya," ujar Dr Alexes Hazen, seorang ahli bedah plastik di NYU Langone Medical Center.

3. Cabut bulu puting
Ada beberapa salon yang menyediakan fasilitas ini. Namun untuk apa hal itu dilakukan? Katz mengingatkan, pencabutan bulu puting dapat menimbulkan rasa terbakar, iritasi, dan bulu jadi tumbuh ke dalam. Lebih baik Anda menghilangkan bulu puting menggunakan laser yang permanen.

4. Lari dengan bra yoga
Bra yoga tidak cocok digunakan untuk aktivitas yang berat. Selain tak nyaman, mengenakan tipe bra ini dapat memecahkan jaringan ikat dalam dada sehingga payudara mengendur. Menurut penelitian di University of Portsmouth, payudara bisa melambung sebanyak delapan inchi saat berlari.

5. Tindik puting
Menurut sebuah studi di University Iowa, menindik payudara dapat meningkatkan risiko puting bernanah. Tindik juga dapat merusak saluran produksi susu yang akan berpengaruh saat Anda menyusui.

"Jika Anda alergi terhadap logam tertentu, bisa jadi muncul ruam pada puting," ujar Katz. Bahkan, bisa terjadi infeksi seperti hepatitis B, hepatitis C, dan HIV bila logam tidak bersih.

 
Baca Berita Asal
Jangan Lakukan Lima Hal Ini pada Payudara Anda
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangan Lakukan Lima Hal Ini pada Payudara Anda"

Post a Comment

Powered by Blogger.